Header Ads

Kembali Pemprov Akan Pulangkan Warga Sulut Diwamena. Wagub : Warga Papua Tidak Usah Takut Disulut Torang Samua Ciptaan Tuhan

JurnalManado - Pemprov Sulut akan memulangkan Warga Sulut yang berdomisili di Wamena. Demikian dikatakan Gubernur Sulut melalui Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, saat diwawancarai sejumlah wartawan di ruang kerjanya pemprov, Selasa (8/10/2019).

"Melalui pesawat hercules pemprov akan mengembalikan 167 warga sulut yang berdomisili di wamena untuk dipulangkan ke sulut," kata wagub. Sembari menambahkan bahwa Angkatan Udara memberikan penerbangan khusus bagi pengungsi sulut.

Pemprov juga telah mengirimkan bantuan berupa natura dan keuangan disana.

Meski demikian kata Kandouw, kondisi wamena saat ini telah kondusif. Dimana kehidupan sudah berjalan normal kembali.

"Pemerintah wamena telah menjamin bahwa situasi disana sudah kondusif, sudah berjalan sebagaimana biasa lagi," jelas Kandouw.

Ia juga menghimbau kepada warga papua yang berdomisili di sulut terutama mahasiswa tidak pwrlu takut hidup di sulut karena sulut aman.
"Jangan ragu, pemerintah menjamin keamanan disini.. Torang menjunjung tinggi persaudaraan karena. Torang Samua Ciptaan Tuhan," pungkasnya.(man)

Powered by Blogger.