Header Ads

Kontingen Sulut Optimis Raih Prestasi di Ajang Porsadinas Bangka Belitung

JurnalManado - Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah Tingkat Nasional (PORSADINAS) IV Tahun 2019 dimulai. Ajang yang berlangsung di Pondok Pesantren Al-Islam Kemuja Bangka ini dibuka oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, Kamis (24/10).

Porsadinas tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPP FKDT), Lukman Hakim dan Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ditjen Pendidikan Islam Kemenag, Ahmad Zayadi. Selain Gubernur Bangka Belitung, hadir dalam pembukaan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin, Kadis Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Babel dan Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren se-Indonesia, Ketua DPW dan DPC FKDT se-Indonesia serta Pejabat Pemerintah Daerah Bangka Belitung.

Sulawesi Utara sendiri mengutus 30 peserta yang terdiri dari peserta pertandingan, pelatih dan oficial.

Ketua Rombongan Kalo Tahirun mengatakan, sulut telah mempersiapkan diri dalam mengikuti lomba, dan ada sejimlah cabang yang menjadi incaran kontingen sulut.

"Kita akan meraih apa yang menjadi target untuk sulut," kata Kalo.

Ia juga berbangga karena sulut mampu berpartisipasi dalam ajang tingkat nasional apalagi hal ini selain kegiatan lombanya tapi MDT adalah instrumen kelembagaan yang sangat strategis dalam kerangka pendidikan karakter bagi anak-anak bangsa.

"Madrasah Diniyah Takmiliyah dalam merespon perkembangan zaman terus dilakukan, salah satunya melalui PORSADIN untuk mengasah pengetahuan dan kreatifitas, baik di bidang olahraga dan seni serta Tafaqquh Fiddin," kata Kalo.
Diketahui kegiatan ini diikuti 1.500 peserta yang terdiri dari santri, offisial, pelatih dan para pimpinan kontingen dari 27 Provinsi se-Indonesia.(man)

Powered by Blogger.