Header Ads

Mody Lumintang: Edukasi Budi Pekerti, Pendidikan Karakter Sudah Di Lakukan SMK Negeri l Manado

JurnalManado Desakan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pasca kejadian penikiman siswa terhadap guru SMK beberapa waktu lalu  berujung kematian.

Melihat pengalaman kasus ini. Sejumlah Anggota DPRD Sulut mendesak sekolah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)  memberikan edukasi (pendidikan) budi pekerti, pembentukan karakter serta aklag harus di berikan kepada siswa/siswi di sekolah.

Menanggapi usulan dari Dewan Sulut salah satu Kepala Sekolah SMK Negeri l Manado Drs Mody Lumintang MPd mengatakan, pendidikan budi pekerti, pembentukan karakter serta aklag di SMK Negeri l Manado, edukasi ini sudah selalu dilakukan oleh pihaknya.

Kepala Sekolah  mencotohkan beberapa hari lalu telah bekerja sama dengan TNI dalam hal ini Kodam Xlll Merdeka melakukan kegiatan pramuka.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk pembentukan karakter, budi pekerti serta aklag kepada siswa/siswi.

"Pendidikan budi pekerti dan karakter serta aklag itu penting diberikan kepada anak didik. Hal ini sudah dilakukan oleh sekolah, yang berdomisili di bilangan jalan Siswa Manado.

 Seperti beberapa waktu lalu telah menggelar kegiatan  pramuka, yang bertujuan melatih mental serta memberikan motivasi yang baik untuk siswa/siswu," tegas Lumintang kepada JurnalManado.com Kamis (24/10/2019).di ruang kerjanya.

Sembari menambahkan, disamping pendidiikan berkarakter, budi pekerti serta aklag.

Disekolah SMK l Negeri Manado dari security(keamanan)selalu berkoordinasi dengan aparat yang dekat dengan lokasi sekolah yang bertujuan untuk menyampaikan kondisi sekolah yang di pimpinannya.(tino)
Powered by Blogger.