Header Ads

Pemkot Manado Siapkan Pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik

Jurnal Manado - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, dibawah Kepemimpinan Walikota, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama Wakil Walikota, Mor. D Bastiaan, SE, terus berkomitmen membangun gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) sebagai langkah nyata guna memberikan pelayanan prima dan cepat kepada masyarakat di Kota Manado.

Dimana semua layanan publik Pemkot Manado nantinya akan terintegrasi dengan MPP. Walikota Manado, melalui Asisten III Setda Kota Manado, Frans Piter Mawitjere, SH, didampingi Kadis PUPR Kota Manado, Peter Karl Bart Assa, ST, M.Sc, Ph.D, Selasa (08/10), mengatakan pembangunan MPP Kota Manado akan dibangun di kawasan Bisnis Boulevard Mantos 3 depan Hotel Four Point tepat sesuai dengan batas – batas lahan yang jelas dan ketentuan sempadan jalan.

“Pembangunan MPP di Kawasan Bisnis Mantos, juga disuport oleh Owner Mantos, Hengky Wijaya yang turun langsung bersama-sama kami dari Pemkot dan Tim yang ada, guna melihat lokasi akan dibangunnya MPP Kota Manado,” ujar Asisten III Setda Kota Manado ini.

Ditambahkan, Asisten III Setda Kota Manado, dimana pelayanan MPP Kota Manado sementara ini masih dengan status sewa di Mantos Dua, kiranya kedepan MPP sudah memiliki gedung sendiri yang membangunnya segera akan dilaksanakan melalui Dana Insentif Daerah (DID) sebagai Rewards bagi Pemkot Manado atas prestasi dalam laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2018 dengan predikat BB.

“Tujuan MPP sebagai pemberi kemudahan dan keterjangkauan pelayanan dalam masyarakat dapat terwujud. Tujuan jangka panjang yang harus dicapai adalah meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Kota Manado, tentunya sesuai dengan Visi dan Misi Walikota Manado dan Wakil Walikota, Manado Kota Cerdas 2021,” ucap Asisten III Setda Kota Manado.

Sementara itu, Kadis PUPR Kota Manado, menambahkan, Pembangunan akan dikerjakan dalam dua tahap, tahap pertama struktur ditahun 2019 ini, dan tahap kedua penyelesaian tahun 2020.(Ipeh)
Powered by Blogger.