Header Ads

Satpol - PP Jatim Belajar "Jurus" Satpol - PP Pemprov Sulut Terkait Penegakan Perda

JurnalManado - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Kamis (10/10/2019) mengunjungi pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.
Kedatangan rombongan Satpol-PP Jatim dibawah pimpinan Kepala Bidang Penegakan Perda Fathorrohman ke Sulut bermaksud untuk belajar sekaligus sharing terkait penegakan Perda di masing-masing daerah.
Kedatangan Rombongan dari Satpol-PP Jatim diawali di kantor Satpol PP Provinsi Sulut. Rombongan tiba pukul 14.00 Wita, rombongan diterima langsung Kepala Satuan (Kasat) Pol-PP Sulut Evans Steven Liow.
Fathorrohman mengaku kagum dengan tindak tanduk Satpol-PP Sulut yang mampu melakukan penegakan Perda dengan baik dengan cara yang tepat.
“Kami belajar bagaimana pelaksanaan penanganan pelaksanaan Perda dengan cara humanis, tidak ada tindakan represif dan ada win win solution antara kepentingan dari pemerintah dengan kemauan masyarakat. Kami juga belajar disini karena toleransi beragamanya cukup tinggi,” jelas Fathorrohman.
Sementara itu Kasat Pol-PP Sulut Steven Liow awalnya mengaku kaget, daerah sebesar Jatim ingin belajar di Sulut.
Namun ketertarikan Jatim belajar di Sulut bukan tanpa alasan. Liow mengaku menertibkan aset Pemda di Jatim itu dibutuhkan waktu berbulan-bulan, berbeda seperti yang diterapkan di Sulut hanya membutuhkan waktu singkat.
Liow juga berbangga, karena seperti yang disampaikan Fathorrohman, berbagai prestasi dari Pemprov Sulut khususnya Satpol-PP Sulut sudah dikenal hingga ke pemerintah pusat. Hal itu pula yang menjadi alasan Sulut sebagai daerah yang tepat Satpol-PP Jatim untuk belajar.(tim)
Powered by Blogger.