Iklan

October 21, 2019, 12:55 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:20:11Z
Politik

Tekad Fraksi NasDem DPRD Sulut. APBD 2020 Restoratif dan Pro Rakyat

JurnalManado - Tekad Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

 Pelaksanaan Anggapan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 restoraris dan pro rakyat.

Langkah inovatif dan produktif ditampilkan Fraksi Partai NasDem DPRD Sulut.
Senin (21/10/2019), Fraksi Partai NasDem menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang menampilkan sejumlah nara sumber yang ahli dan berkompeten.

Pembukaan FDG tersebut langsung dibuka  Wakil Ketua DPRD, Dr Johanis Victor Mailangkay SH MH. Dalam pengantarnya menyampaikan tujuan dan sasaran pelaksanaan FGD ini dilakukan,  dalam menyongsong pembahasan RAPBD 2020.

“Dengan FGD ini, Fraksi Partai Nasdem ingin melibatkan semaksimal mungkin keterlibatan rakyat yang adalah pemilik uang dalam APBD.

 Berbagai masukan dan usulan yang disampaikan nara sumber memang bukan menjadi sikap resmi fraksi Partai NasDem tapi akan menjadi bahan baku Fraksi dalam pembahasan dan menyikapi RAPBD 2020.

Kami ingin meningkatkan peran Fraksi Partai Nasdem sehingga dalam pembahasan RAPBD 2020 bisa restoratif dan pro rakyat,”ujar legislator Partai NasDem kepada JurnalManado.com usai kegiatan FGD Senin (21/10/2019).

Nara sumber, mengingatkan agar Fraksi Partai NasDem bisa berperan untuk membela kepentingan rakyat dalam pembahasan RAPBD 2020.
“Jangan sekali-kai mempermainkan uang rakyat,” ingat Dr Jerry Massie.
sedangkan nara sumber lainnya yakni Prof Dr Urbanus mendorong agar legislator NasDem mengecek langsung ke lapangan berbagai keluhan dan kebutuhan masyarakat.

“Jangan dengar dari sumber-sumber yang belum tentu dipercaya. Yang katanya-katanya. Cek langsung ke lapangan, dengar langsung dari rakyat,”tegasnya.
Sedangkan Dr Arie Kawulur dan Dr EN Walewangko mendorong Fraksi Partai NasDem agar dalam pembahasan RAPBD mengutamakan dan memperjuankan belanja yang berkualitas.

Diakhir FGD, Ketua Fraksi Partai NasDem, Nick Adicipta Lomban SE menyatakan berbagai masukan dan ide serta harapan para nara sumber akan dikolaborasi sehingga fraksi Partai Nasdem bisa berperan lebih baik dalam mewujudkan APBD 2020 yang restoratif dan pro rakyat.

“Seperti sambutan Presiden RI Jokowidodo, berbagai program jangan hanya ‘sent’ atau terlaksana. Harusnya program yang dilakukan harus deliverd. Manfaat program harus benar-benar dirasakan. Jangan hanya output, harus outcome bahkan benefit untuk rakyat,”kunci Lomban.(tino)