Header Ads

Toni Supit Pertanyakan Bantuan Rumah Nelayan Ke Dinas Perkimtan

JurnalManado Personil Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Toni Supit mempertanyakan pemberian rumah nelayan yang diberikan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten/Kota.

Sebagai wakil rakyat dari pemilihan daerah (dapil) SITARO. Mantan Bupati SITARO ini mempertanyakan kondisi rumah nelayan yang ada di Biaro terkait dengan sarana air dan listrik belum di miliki oleh masyarakat penerima rumah untuk nelayan tersebut.

Bukan cuma air dan lisrik sampai pada bantuan rumah ini politisi PDIP Sulut mempertanyakan anggaran bantuan rumah apakah  melalui APBD Provinsi, Kabupaten/Kota atau APBN.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Daerah lr Jules Kenap mengatakan, program pemberian rumah khusus perumahan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Pemberian rumah sudah semenjak Tahun 2017.

Data pemberian rumah yang diserahkan kepada masyarakat penerima diserakan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten/Kota. 

"Pemberian rumah khusus untuk nelayan programnya sudah semenjak Tahun 2017. Dan diserahkan kepada Pemda Di Kabupaten/Kota telah disiapkan sarana air dan listrik,termasuk fasilitas akses  jalan,"tegas Kenap kepada JurnalManado.com Kamisi (10/10/2019) disela sela dengar pendapat dengan Komisi lll. (tino)
Powered by Blogger.