Header Ads

AGK Klarifikasi Pernyataan Yongki Liemen Terkait Pembangunan SMA Bunaken.

JurnalManado - Pernyataan keras disampaikan Anggota DPRD Sulut Yongky Liemen yang menyebutkan Asiano Gemmy Kawatu (AGK) Pembohong.

Pernyataan ini muncul terkait janji AGK yang beberapa waktu lalu berencana membuat sekolah SMA di Bunaken Kota Manado namun hingga akhir Bulan November 2019 tak kunjung terlaksana padahal telah disetujui oleh gubernur.

Hal itupun terungkap saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Prasarana dan Permukiman (Praskim) Provinsi Sulawesi Utara, Senin (25/11/2019). 

"Pembangunan SMA sangat dibutuhkan dan hal itu sangat  mendesak mengingat wilayah  Manado Utara masih minim prasarana Pendidikan tingkat SMA."tegas Liemen kepada JurnalManado.com Senin (25/11/2019).

 Ditempat terpisah Asiano Gemmy Kawatu (AGK) saat di konfirmasi melalui Whatsup pribadinya mengatakan, pembangunan SMA di Bunaken Kota Manado sudah dianggarkan di APBD Provinsi. Untuk pembangunan anggarannya di Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) sedangkan untuk lahan dianggarkan di Praskimtan.

Namun demikian kata Kawatu, pembangunannya tidak bisa direalisasi setelah diverikasi lokasi tersebut terkendala dengan lahan yang berbukit - bukit dan sertifikat kepemilikan tanahnya masih statusnya dikuasai keluarga.

 "Lokasi pembangunan SMA tidak bisa di realisasi pembangunnya," pungkas AGK.(tino)

Powered by Blogger.