Header Ads

Alokasikan Anggaran 37 Miliar, Dirjen Perhubungan Darat Bakal Bangun Dermaga Lembe dan Likupang

JurnalManado - Seperti yang diarahkan oleh Presiden RI  Jokowidodo bahwa pembangunan yang bertujuan pariwisata harus disuport penuh. Saat ini ada sepuluh destinasi yang menjadi target termasuk sulut dan ada lima sangat strategis, salah satunya di Bitung. Hal ini dikatakan Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Drs. Budi Setiyadi SH,. MSi, saat diwawancarai usai melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan, Kebijakan, dan Program Bidang Perhubungan Darat Tahun 2019. Yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Prov. Sulut Lynda Watania dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Sulut Renhard Ronald, S. SiT, MT serta Kadis di Kabupaten/kota, di salah satu hotel di Likupang, Jumat (15/11/2019).

"Saya sudah koordinasi, baik dengan Kadishub Prov. Sulut maupun Kabupaten Kota bahwa kebutuhan apa yang bisa disuport oleh Dirjen Perhubungan untuk menunjang pariwisata khususnya bitung dan minut. Baik itu menyangkut sarana dan prasarana, SDM maupun fasilias lainnya," kata  Budi.

Adapun yang akan dilaksanakan menurut dirjen adalah pembangunan dermaga lembe dan dermaga likupang serta perbaikan terminal tangkoko juga pengadaan bus untuk menunjang transportasi massal bagi pariwisata.

"Tahun 2020 akan kita laksanakan pembangunan pelabuhan, dimana desember 2019 akan kami lelang tidak mengikat 7,5 miliar untuk dermaga lembe dan dermaga likupang 30 miliar. Januari kami harap sudah grown breaking," tandasnya.

Sebelumnya, Rudi menjadi Keynote Speaker Sekallgus mengukuhankan Pengurus DPD Ikatan Penyidik Pegawai LLAJ Indonesia (IPPLI) dan Ikatan Alumni Ahli Lalu Lintas (IKAALL).(man)

Powered by Blogger.