Header Ads

Belum Pernah Kalah, James Sumendap Sebut Pilwakot Manado Terlalu Mudah

PDIP Partai Realistis dan Tahu Dimana Harus Menang

Jurnal,Mitra– Dinamika dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Manado selalu menarik untuk disimak.

Teranyar, salah satu nama yang selalu menjadi momok bagi lawannya dalam sebuah kontestasi politik, bahkan dalam ajang kontestasi sekelas Pilwakot Manado yang notabene Ibukota Provinsi Sulut, James Sumendap, menyatakan siap untuk bertarung di Pilwakot Manado.

“Kalau ditanya saat ini, saya pasti bertarung di Pilwakot Manado. Semua tergantung diri saya sendiri karena jika sudah pada saatnya tidak akan maju, saya akan menyatakan diri mendukung calon lain,” ungkap politisi yang dijuluki Gladiator Politik, Rabu (27/11/2019)

Sementara itu bicara soal lawan yang mungkin akan dihadapi jika bertarung di Pilwakot Manado, dirinya tidak mempermasalahkan dan tidak perduli siapapun yang jadi lawan karena yang penting adalah tekadnya untuk maju di Manado.

“Saya paling takut kalah karena saya belum pernah kalah dalam pertarungan. Makanya dalam setiap pertarungan saya harus menghitung dengan benar. Ketika saya hitung, Pilwakot Manado terlalu mudah untuk dimenangkan. Harusnya mereka (lawan politiknya,red) yang takut ketika saya turun Manado,” tandas James Sumendap.

Selanjutnya mengamati dinamika di tubuh PDIP sendiri yang melahirkan beberapa nama lain untuk maju di Pilwakot Manado, James Sumendap punya keyakinan bahwa PDIP partai yang realistis.

“PDIP mampu menilai dimana harus menang, bagaimana kemampuan, integritas, dan juga komitmen ketika PDIP memilih calonnya. Memangnya PDIP buta dan mau calonkan yang tidak bisa jadi?” Pungkasnya.

Sementara terkait kemungkinan dirinya dipinang partai lain jika tidak diusung PDIP, sang Gladiator dengan tegas menampik, seraya menunjukan loyalitasnya kepada PDIP.

“Partai itu landasan utama maju di Pilkada. Saya punya pelabuhan, pelabuhan saya PDIP. Jadi tidak ada alternatif lain,” tukasnya.
(hak)
Powered by Blogger.