Iklan

November 7, 2019, 05:19 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:53:55Z
Mitra

Datangkan Yayasan RMHC, Pemkab Mitra Tingkatkan Derajat Kesehatan Melalui Kegiatan imunisasi

Jurnal,Mitra -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) gelar advokasi sosialisasi dalam rangka Imunisasi, kegiatan tersebut yang di sponsori oleh Yayasan Ronald McDonald house Charities (RMHC).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Assiten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Jani Rolos ME mewakili Bupati James Sumen dap SH mengatakan, atas nama Pemerin tah Kabupaten Mitra bersama jajaran memberikam apresiasi terhadap kegiatan seperti ini.

“Saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra, senantiasa menjaga kesehatan jasmani. Memang disadari, kesehatan memang bukan segalanya. Jika kita tidak sehat maka segalahnya tidak ada artinya,” ujar Rolos Kamis 7 November 2019 bertempat di Plasa Ratahan.

Karena, kesehatan adalah bagi setiap orang. Maka, pelayanan dan perhatian bagi kesehatan masyarakat di Indonesia lebih khusus di Kabupaten Minahasa Tenggara sudah waktunya untuk di dahulukan. Dengan adanya sosialisasi tentang pelaksanaan imunisasi dari Yayasan RMHC di Minahasa Tenggara ini, bisa membantu Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara untuk berperan di dalam mewujudkan masyarakat Minahasa Tenggara yang sehat baik secara jasmani maupun sehat secara Rohani.

“Menjadi kunci dari kebahagiaan dari setiap manusia, dikarenakan imunisasi merupakan proses untuk membuat seseorang kebal terhadap penyakit. Proses ini dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit,”pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Mitra Julien Kula. S.KepNs mengatakan, dasar pelaksanaan yang pertama undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Kegiatan ini disponsori oleh Yayasan RMHC bekerja sama dengan Dinkes Mitra. Dengan tujuan, untuk meningkatkan derajat kesehatan yang ada di Kabupaten Mitra melalui kegiatan imunisasi.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan RMHC telah mensponsori kegiatan ini, dengan berharap kedepan nantinya Kabupaten Mitra bisa meningkatkan derajat kesehatan,”tuturnya.

Perlu di ketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Dinas Keluarga Berencana (KB), Dinas Kependudukan, pengurus PKK Kabupaten dan Ketua tim penggerak PKK, para Camat se-Kabupaten Minahasa Tenggara Dinas, Pendidikan bahkan hukum tua bersama dengan kader yang ada terundang saat ini LSM. (hak)