Header Ads

DKP Mitra Gelar Pembinaan dan Pengembangan Pangan Pokok Lokal Bagi KWT

Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) Melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Melaksanakan Pembinaan dan Pengembamgan Pangan Pokok Lokal Bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) yang merupakan penerima manfaat Program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) senin, 4/11/19 di kantor kompleks Blok B.

Pada kegiatan tersebut peserta mendapatkan materi oleh Johan Mamengko  dan Meity Gurinda dari Dinas Pangan Provinsi Sulut.

Maksud Pembinaan dan Pengembangan Pangan Lokal sesuai UU no 18 Tahun 2012 Tentang Pangan terhadap kelompok Untuk mewujudkan kerjasama dalam mencapai skala ekonomi yang menguntungkan kelompok sebagai unit usaha.

Kepala Dinas KP Kabupaten Minahasa Tenggara S Made Alit mengatakan bahwa Kelompok juga merupakan tempat memperkuat kerjasama di antara sesama dalam menghadapi berbagai tantangan dan hambatan."Melalui kegiatan sehari ini saya sangat berharap peserta dapat meemanfaatkan dengan baik guna ekonomi keluarga yang juga akan berdampak bagi kehidupan orang lain dalam menjaga pangan lokal yang ada," ujarnya.

Kegiatan diikuti oleh Kelompok Wanita Tani Penerima manfaat serta Pendamping Kelompk di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara.(hak)
Powered by Blogger.