Header Ads

Kunker Ke Latvia, DPRD Sulut Tawarkan Kerjasama Bilateral Dibidang Pariwisata

JurnalManado - Sejumlah Anggota DPRD Sulut dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw melakukan Kunjungan kerja keluar negeri tepatnya di Latvia.

Salah satu legislatif H Amir Liputo SH yang ikut menjelaskan bahwa kunjungan mereka untuk membahas hubungan billateral antara Indonesia dan Latvia.

"Kerjasama antara Indonesia khususnya Sulut dan Latvia di bidang tekhnologi dan universitas yang unggul untuk mahasiswa Sulut dengan biaya termurah dibandingkan negara eropa lain," ujar Liputo kepada JurnalManado.com.Kamis (28/11/2019) melalui whatsup pribadinya.

Sulut sendiri, diungkapkan Liputo, menawarkan Coconut Oil untuk bisa diekspor ke Latvia.

Tak hanya menawarkan kerjasama Coconut Oil, para legislator DPRD Sulut yang terdiri dari Raski Mokompit, Ayub Ali, serta Rocky Wowor juga menawarkan kerjasama dibidang pariwisata.

"Ada juga potensi pariwisata alam pantai yang ditawarkan," ungkapnya.

Lanjut politisi PKS ini, setelah pertemuan tersebut akan dilakukan penandatanganan MoU.

"Jumat besok DPRD Sulut akan melakukan penandatanganan MoU dengan universitas di Latvia Riga Teknical," ujarnya.

Diketahui, selama pertemuan, delegasi DPRD Sulut didampingi Konsul Latvia untuk Indonedia Ayub Khan dan Mis Alexandra dari Kemenlu Latvia.

Kunjungan tersebut merupakan kehormatan kepada Parlemen Latvia setelah pertemuan dgn Kemenlu dan Kementrian Ekonomi Latvia di bawah pimpinan Krišjānis Feldmans. (tino)
Powered by Blogger.