Header Ads

Lama Di Tunggu Akhirnya NPHD Pilkada Resmi Di Tanda Tangani Gubernur Sulut

JurnalManado Akhirnya Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Anggaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulut, Senin (4/11/2019).

Anggaran yang disetujui tersebut diperuntukan pada pelaksanaan  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2020.

Dana hibah tersebut sebesar 360 milliar rupiah dengan perincian kegiatan diberikan kepada  masing-masing untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar Rp220 milliar Rupiah, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  sebesar Rp110 milliar dan untuk anggaran pengamanan kepada TNI dan Polri sebesar Rp30 milliar.

Kegiatan penandatanganan ini dihadiri Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, Anggota Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu bersama jajaran Bawaslu Sulut, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, Komisioner KPU Sulut Meidy Tinangon, Lanny Ointu dan Sekretaris KPU Pujiastuti bersama jajaran.

Ketua KPU Sulawesi Utara, Ardiles Mewoh mengaku jika pihaknya merasa bersyukur dengan penandatanganan ini, karena tahapan Pemilihan Gubernur sudah mulai dilaksanakan sejak bulan September lalu.
"Sejak launching kemarin (September), itu tahapannya sudah ada," tutur Mewoh kepada JurnalManado.com Senin (4/11/2019).

Lanjut Mewoh, untuk tahapan selanjutnya setelah NPHD ditandatangani adalah pelaksanaan sosialisasi, bimbingan teknis dan pelaksanaan penyuluhan untuk masyarakat dan perangkat.(tino)
Powered by Blogger.