Iklan

November 6, 2019, 05:43 WIB
Last Updated 2019-11-06T13:52:00Z
Advetorial

Luar Biasa, Gubernur Kembali Terima Penghargaan National Procurement Award 2019

JurnalManado - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey kembali mempersembahkan penghargaan kepada Warga Sulut yaitu National Procurement Award 2019 pada kategori “UKPBJ dengan Tingkat Kematangan Level 3 pada 9 Variabel” dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Penghargaan tersebut diterima gubernur pada kegiatan yang dilaksanakan oleh LKPP pada Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dengan mengangkat tema “Transformasi Pengadaan dl Era Digital untuk SDM Unggul Indonesia Maju“ akan dllaksanakan pada Rabu. 6 November 2019 di Balal Sudang Jakarta Convention Center.

Diketahui, dari 606 UKPBJ di Indonesia yang memiliki kematangan level 3 baru 3 daerah yaitu : Provinsi Sulut, Provinsi Bali dan Kabupaten Badung. Penilaian ini berdasarkan tingginya komitmen, dedikasi dan implementasi kelembagaan pengadaan barang/jasa dan tata kelolanya.

Kepala LKPP RI lioni Dwi Susanto,
mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Olly yang telah berkomitmen dan mendukung penuh Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara dalam peningkatan level kematangan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) sampai dengan tingkat kematangan 9/9 atau level 3 (Proaktif) pada 9 vanabel sesuai amanat Peraturan LKPP Nomor 5 Tahun 2019 tentang Model Pengukuran Tingkat Kematangan UKPBJ. “Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, bahwa Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah yang memberlkan pemenuhan nilai manfaat yang sebesar-besarnya dan kontribusi dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri, peningkatan peran usaha mikro. usaha kecil dan menengah serta pembangunan berkelanjutan,”ujarnya.

Sementara Gubernur mengungkapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang selama ini bersama pemprov dalam pengadaan barang dan jasa yang bertujuan untuk melayani kebutuhan masyarakat di berbagai bidang.

"Malam ini saya menerima Penghargaan National Procurement Award 2019 dari LKPP RI yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, trimakasih semua," kata Gubernur lewat akun FB nya.


Adapun Rakornas yang dibuka langsung Presiden Joko Widodo ini mengangkat tema “Transformasi Pengadaan di Era Digital untuk SDM Unggul Indonesia Maju”.

Rakornas PBJ 2019 turut dihadiri Menteri/Kepala Lembaga, Kepala Daerah Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, Pimpinan dan Personel Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) K/LIPemda, personel Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) K/L/Pemda, PenNakilan lkatan Fungsional Pengadaan Barang/Jasa (IFPI) dan Perwakilan lkatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI).(adv)