Header Ads

Murid SD dan SMP Kabupaten Mitra Berpakaian Bebas Rapi

Jurnal,Mitra – Mulai pekan depan setiap hari selasa semua murid baik yang duduk di Sekolah Dasar ( SD) maupun Sekolah Menengah Pertama ( SMP)yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra ) bakal tampil beda.

Yang membuat para murid ini tampil beda dengan kebiasaan sebelumnya yakni pakaian mereka,dimana oleh Bupati James Sumendap SH.( JS),dalam pidato perayaan hari Guru Selasa (26/11/19) di Lapangan Ompi Ratahan membolehkan murid SD dan SMP mengenakan Pakaian bebas rapi di hari Selasa.

” Mulai hari ini saya canangkan setiap hari selasa semua Murid di Kabupaten Minahasa Tenggara dari SD dan SMP tidak lagi mengenakan seragam Putih Merah, dan Putih Biru.namun pakaian bebas rapi,” Kata Sumendap didepan ratusan guru.

Bukan saja terkait pakaian,Bupati JS pun mengintruksikan agar kebiasaan belajar di Luar sekolah dapat dimulai dan waktunyapun di setiap hari selasa.

” Jadi para guru silahkan ajak belajar murid – murid di luar sekolah,cari suasana lain,ajak mereka belajar di Kebun,pantai dan kunjungi tempat perkantoran yakni gedung DPRD,Kantor Bupati dan perkantoran lainnya,” terang JS.

Namun dibalik kebebasan dengan program belajar yang baru, JS meminta supaya tidak mengesampingkan norma pendidikan yang biasa di gelar sebelumnya.

” Kegiatan belajar seperti ini perlu untuk anak – anak didik supaya mereka tidak kaku, namun tanpa mengurangi materi belajar yang ada di sekolah serta tidak meninggalkan karakter di setiap sekolah baik SD maupun SMP,” Pungkasnya.(hak)
Powered by Blogger.