Header Ads

NasDem Ingatkan Pemprov Terkait Penghematan dan Penggunaan Anggaran Berkualitas

JurnalManado Dalam pemandangan umum Fraksi Fraksi terhadap rancana anggaran pendapatan belanja daerah (RAPBD) Tahun anggran 2020. Yang dibacakan juru bicara sekaligus Ketua Fraksi Partai NasDem Nic Adicipta Lomban SE, telah  mengingatkan agar Pemerintah Provinsi (Sulut)  lebih mengutamakan belanja berkualitas. 

Partai NasDem berpendapat dari berbagai program yang akan dilaksanakan harus memperhatikan outcome dan benefit bagi masyarakat.

“Sebaiknya anggaran untuk makan-minum (mami) serta perjalanan dinas dan lainnya yang tidak terlalu penting dilakukan penghematan dan utamakan belanja berkualitas," tegas Lomban saat membaca pemandangan umum fraksi kepada JurnalManado.com Selasa (5/1/2019).

Politisi NasDem sembari menambahkan pndidikan yang berkualitas, kesehatan yang berkualitas, infrastruktur yang berkualitas. SKPD harus laksanakan kegiatan dengan semangat money follow program," jelas personil Komisi.ll.

Pada rapat paripurna yang dihadiri oleh gubernur dan wakil Gubernur sulut tersebut, NasDem juga menyorot dana Pendidikan yang harus capai 20 persen sesuai undang-undang.

“Dana Pendidikan harus 20 persen itupun diluar APBN. 20 persen dana pendidikan harus tergambar dalam postur APBD,”ujarnya.

Selain itu, Fraksi Nasdem juga mensupport penuh program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

“Program inti sulut yakni ODSK, Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan.

Program ini mengangkat masyarakat dari garis kemiskinan,”pungkasnya.(tino)
Powered by Blogger.