Header Ads

Sukseskan Pilkada 2020. Bahagia : Marijo Baurus KTP - el

JurnalManado - Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan KB Prov. Sulut dr. Bahagia R. Mokoagow, M.Si, M.Kes memberikan arahan tentang pentingnya administrasi kependudukan dan sangat berperan dalam pembangunan, dimana dari sistem administrasi kependudukan dapat diketahui tentang data data penduduk dan informasi yang sesuai dengan keadaan penduduk serta kondisi suatu daerah. Karena itu dengan adanya Kebijakan Terkait Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan Tahun 2019 sangat tepat disaat akan dilaksanakan pilkada serentak tahun 2020. Sejalan dengan itu, Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Daerah Prov. Sulut yang mempunyai tugas membantu Gubernur dalam melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dibidang kependudukan serta tugas pembantuan, harus senantiasa total, prima dan paripurna dalam melaksanakan fungsi, mulai dari urusan kebijakan di bidang administrasi kependudukan, pelaksanaan kebijakan, pembinaan, evaluasi dan pelaporan di bidang administrasi kependudukan.
Yang utama saat ini kata Bahagia bagaimana peran dukcapil sendiri dalam mendorong tuntasnya perekaman dan pencetakan KTP - el bagi penduduk wajib KTP - el diseluruh Kabupaten / kota se - Sulawesi Utara.

"Dengan memiliki identitas KTP - el mempermudah bagi masyarakat untuk ikut suksesnya menyampaikan hak demokrasi pada pilkada serentak tahun 2020," kata Bahagia. Sembari menambahkan bahwa jika semua wajib KTP - el sudah dimiliki maka akan tercipta suksesnya pesta demokrasi yang aman, tertib dan lancar.

"Mari semua warga yang wajib KTP - el pergunakan momentum ini dengan sebaik - baiknya untuk membantu pemerintah dan KPU sebagai pelaksana pemilu dalam mengsukseskan pemilihan 2020 nanti," tandasnya.
Diketahui hingga september total penduduk sesuai data bersih yang diterbitkan Kementerian Dalam Negeri pada semester 1 tahun 2019 berjumlah 2.645.118 jiwa dan 
Wajib KTP - el 2.034.412 jiwa. Yang sudah rekam KTP - el 1.936.793 jiwa, belum 97.619.(man)
Powered by Blogger.