Header Ads

Golkar Sulut Optimis, Airlangga Hartarto Kembali Memimpin Golkar

JurnalManado - Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang akan berlangsung mulai tanggal 3 - 6 Desember, digelar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta.

Munas tersebut, akan memilih siapa yang akan menduduki kursi nomor 1 partai yang berlambang pohon beringin itu, untuk posisi Ketua Umum (Ketum). Informasi yang dirangkum bahwa ada sembilan nama calon Ketum Golkar diantaranya  Airlangga Hartarto.

Kompetisi merebut kursi ini kelihatannya  DPD l Partai Golkar Sulut optimis petahana Airlangga Hartarto kembali memegang kursi tersebut.

Optimis ini tergambar pada Bendahara DPD l Partai Golkar Sulut James Artur Kojongian. Yang memberikan suport sekaligus dukungan politik kepada Airlangga Hartarto.

Sembilan tokoh Partai Golkar telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon adalah Ridwan Hisjam; Ali Yahya, Achamad Annama, Indra Bambang Utoyo, Agun Gunandjar Sudarso, Bambang Soesatyo, Derek Lopatty, Airlangga Hartarto, dan Aris Mandji.
Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Lingkar Madani, Ray Rangkuti memperkirakan, dari sekian banyak calon yang mendaftar, hampir dipastikan hanya dua calon yang akan maju ke tahap pemilihan. 

Mereka adalah Bambang Soesatyo dan Airlangga Hartarto.

Dua kader ini dinilai masing-masing memiliki kelebihan, sehingga pertarungan di Munas Golkar bisa jadi berlangsung sengit. Airlangga Hartarto memiliki jaringan struktural yang kuat untuk menjangkau DPD-DPD, karena masih menjabat ketua umum saat ini.

 Sedangkan Bambang Soesatyo dinilai memiliki kekuatan personal yang mampu mendekati para pemilik suara Golkar.(tino)
Powered by Blogger.