Header Ads

Stella Runtuwene Terima Keluhan dari Bantuan Bibit Hingga Alat Deteksi Tsunami

JurnalManado - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Stella Runtuwene, melakukan reses (bertemu konstituen) di Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Reses Legislator Sulut daerah pemilihan (dapil) Mitra-Minsel itu menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan Tumpaan dan Tatapaan itu diantaranya, irigasi, pemberian bibit untuk petani, infrasruktur lain sampe kepada alat detiksi dini tsunami, pengembangan lokasi pariwisata di Tumpaan serta perlu ditingkatkan budaya lokal.

Suara warga yang disampaikan kepada adik kandung Ketua Komisi Xl DPR RI Felly Esterlita Runtuwene itu datang dari warga Tumpaan Maurits Ingkiriwang warga Matani Satu menanyakan pembangunan prasarana di kawasan tumpaan, Sam roboth, warga Tumpaan Baru Jaga l, Antonius Lontoh, Warga sondaken Kecamatan Tatapaan serta Andre lantuh warga Desa Lelema, bronjong di bantaran sungai, waktu lalu pernah dibangun tapi itu belum cukup. Sungai limanga di desa lelema.

Politisi NasDem ini setelah menerima masukan dan keluhan warga langsung menjawab sesuai pertanyaan yang di tanya warga.

Dari sejumlah usulan ada solusi yang di berikan personil Komisi lll DPRD Sulut dengan memberikan solusi diataranya diusulkan buat proposal. Dan keluhan ini akan disampaikan kepada Pemerintaj Provinsi Sulut pada APBD Perubahan Tahun 2020.

"Semua usulan warga di Kecamatan Tumpaan dan Tatapaan akan ditampung untuk disampaikan kepada Pemprov Sulut untuk dimasukan pada usulan anggaran APBD Perubahan Tahun 2020," tegas politisi cantik kepada JurnalManado.com Rabu Malam pada reses yang di gelar pada Kel Robot Lampa di Bilangan Desa Tumpaan Baru.

Diketahui reses dari Wakil Ketua Komisi lll akan dilanjut di beberapa lokasi di Desa Lopana serta di sebagian Kecamatan Motoling. Stella berjanji pada reses Tahun depan akan fokus di Kabupaten Mitra.(tino)
Powered by Blogger.