Iklan

October 24, 2014, 04:59 WIB
Last Updated 2014-10-24T12:12:11Z
Manado

Lumentut : Manfaatkan barang bekas, bangkitkan kreatifitas anak

Jurnal,Manado - Mendaur ulang barang bekas, mungkin menghasilkan barang lain yang lebih menarik. Paling tidak ketika kita memanfaatkan barang-barang bekas tersebut, dapat sedikit mengurangi timbunan sampah-sampah yang saat ini semakin banyak saja. 

Walikota Manado, DR G.S Vicky Lumentut Jumat (24/10/14) didampingi Kadis Pariwisata Kota Manado, Hendrik Waroka SPd dan bos IT Center, Jimmy Asiku, menghadiri lomba Panggung Kreatifitas Anak di IT Center, dalam rangka menumbuh-kembangkan daya pikir anak seputar pemanfaatan barang bekas rumah tangga yang tidak terpakai lagi untuk dijadikan sebuah perhiasan atau pajangan rumah maupun didalam sekolah. 

Walikota Lumentut yang juga ternyata adalah mantan Engku sekolah minggu ini melihat kegiatan yang diprakarsai oleh Ka Daniel Aguw dan pihak IT Center tersebut merupakan sebuah langkah yang sangat baik dan harus dikembangkan. Karenanya Walikota sangat merespon dan mensuport puluhan peserta yang mengikuti lomba tersebut. "Lomba kreatifitas anak ini perlu terus dilakukan. Ini kegiatan yang sangat positif demi kualitas anak didik. Hasil barang bekas, tak kalah bagusnya jika dilakukan dengan teliti dan tekun," 

Menurut Walikota, selain bisa menciptakan anak didik yang sadar akan pentingnya pemanfaatan barang bekas, juga semakin kreatif dan mencintai lingkungan. Diharapkan ke depannya tidak ada lagi barang-barang bernilai jual yang terbuang percuma.(luq)