Iklan

February 24, 2015, 03:36 WIB
Last Updated 2015-02-24T11:36:46Z
Utama

Maya dan Mamoto Mampu Saingi Olly di Pilgub


Olly Dondokambey, Maya Romantir, Benny Josua Mamoto

Jurnal,Manado – Desas – desus siapa calon gubernur yang mampu menyaingi kepopuleran Olly Dondokambey adalah Maya Romantir dan Benny Mamoto. 

Ke dua tokoh sulut ini juga dikenal karena kiprah dan prestasi  mereka masing-masing.

Maya Romantir selain mantan artis dan foto model dengan bejubel prestasi, ia juga seorang politisi yang  lolos ke Senayan dan menjadi anggota DPD periode 2014-2019 dengan perolehan suara 206.496 suara. 

Sementara itu, Benny Josua Mamoto, pendidikan AKABRI dan sejak tahun 2009 menjabat sebagai direktur Badan Narkotika Nasional (BNN). 

Lahir dari keluarga dengan adat Minahasa yang kental, sehingga membuatnya memiliki sifat yang tegas dan bertanggungjawab. Benny juga turut andil dalam pemecahan rekor MURI sebagai pemrakarsa kegiatan pawai salib dalam peringatan hari Paskah oleh masyarakat Minahasa Utara (Minut) pada April 2012. 

“kami kenal mereka karena aktif di kegiatan agama. Ibu maya juga kan artis,” ujar Cristi Rahmola salah satu warga Dendengan Dalam yang dimintai tanggapannya, Selasa (24/02/2015), sembari mengatakan jika Benny Mamoto sering dilihat di TV karena banyak artis yang ditangkap terkait narkoba. 

Sementara itu, Randy Assagaf salah satu pemerhati politik di sulut mengatakan, figur Olly memang harus diakui karena telah banyak berbuat untuk sulut. Apalagi Ketua DPD PDIP ini telah banyak memenangkan pilkada di sulut. Meski demikian Ia menilai hal itu belum cukup karena tokoh atau figur lain juga mumpuni dan telah banyak berkarya mengharumkan nama sulut daerah.

Menurutnya, Maya Romantir dan Benny Josua Mamoto juga mampu menyaingi kepopuleran Olly.

"Maya dan Benny Josua Mamoto juga telah banyak berbuat untuk sulut. Saya tidak pungkiri jika dilihat dari track record seorang Maya yang dikenal dari kalangan anak - anak hingga dewasa. Selain kariernya di politik dan bisnis, Ia juga kan artis, wajarlah semua mengenal maya," papar Randy. 


Desas – desus partai mana yang akan mengusung mereka.
“Kami telah menerima pendaftaran Maya Romantir dan Benny Josua Mamoto. Bukan hanya mereka tapi ada Wenny Warouw dan Fonny Panambunan,” beber salah satu pengurus Partai Gerindra.

“Berdasarkan hasil survey mereka calon – calon terbaik,” sambungnya.
Meski demikian Ia tidak bisa memastikan siapa yang akan diutus untuk bertarung di Pilgub. Apalagi Gerindra harus koalisi.
“Semua keputusan DPP, kami juga akan berkoalisi, bisa dengan PKS dan PPP,” pungkasnya.(rim)