Header Ads

Biroktrat Handal Dibidik Demokrat dan PAN ?

Wagub Djauhari Kansil dan Sekprov Siswa Rachmad Mokodongan 
Jurnal,Manado – bukan hanya Olly Dondokambey (OD) dan Steven Kandouw (SK)yang mendaftar sebagai calon Gubernur dan wakil, Senin (27/07) siang tadi. Maya Romantir dan Glendy Kairupan diutus partai Gerindra untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan calon gubernur dan wakilnya.

"Kemungkinan besar jam 1 siang besok hari Maya dan Glendy akan mendaftar.karena untuk kelengkapan berkas hingga siang tadi sudah kami urus ,contohnya seperti SKCK dan lainnya" ujar kader Gerindra yang enggan namanya di sebut ketika di temui di sekretariat DPD Gerindra ( Senin 27/07/2015).

Selain itu juga, pasangan Elly Lasut dan David bobihu yang diusung partai Golkar, PAN, PPP dan PKS, akan mendaftar besok siang.
"Surat keputusannya sudah ada,"kata Jim R. Tindi orang dekat E2L yang didampingi Briliant Charles.
Kedua pasangan ini akan mendaftar di KPUD Sulut Selasa (28/7) besok.
Kedua massa pendukung mengklaim slogan kedua pasangan ini E2L DB 1 Sulut.

Yang menarik, nama – nama diatas merupakan calon dengan latar belakang bukan birokrat.
“Seharusnya banyak birokrat handal yang ada di sulut jika partai pengusung mau memilih latar belakang birokrat,” ujar pengamat politik Taufik Tumbelaka, Senin (27/07) siang.
Ia menilai seperti utusan Nusa Utara dan Bolmong Raya mempunyai kader mumpuni dan penyumbang suara terbesar.

Dari partai pengusung sepertinya beberapa partai belum mau menonjolkan calon yang akan mereka usung. Sebut partai Demokrat yang memperoleh 6 kursi di DPRD Sulut, PAN 3 kursi. Terendus kabar bahwa mereka akan mempersiapkan pasangan Djauhari Kansil (DK) dan Siswa Rahmad mokodongan (SRM).

“Petinggi dipusat sedang membicarakan hal ini. Dan ke dua nama itu juga sedang dalam pembahasan, kemungkinan mereka akan berpasangan dan menjadi kekuatan mumpuni untuk bersaing di pilkada nanti,” ucap sumber yang tidak mau namanya diberitakan.(sty/bin/man)



No comments

Powered by Blogger.