Header Ads

Ahsan dan Hendra Lolos ke Babak Final

JM - Indonesia akhirnya mengirim satu wakil ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke partai puncak setelah menang atas Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Dalam pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/8/2015) malam WIB, Ahsan/Hendra menang dua gim langsung atas unggulan teratas itu. Setelah bertanding selama 46 menit, Ahsan/Hendra menang 21-17, 21-19.

Pertandingan sudah berlangsung seru sejak gim pertama. Namun Ahsan/Hendra mampu menguasai pertandingan dengan baik. Setelah kedudukan imbang 5-5, Ahsan/Hendra mampu melaju dan selalu memimpin perolehan angka. Mereka pun merebut gim pertama dengan skor 21-17.

Di gim kedua, Ahsan/Hendra mendapat perlawanan lebih sengit dari Lee/Yoo. Ganda putra Korea Selatan itu bahkan sempat beberapa kali memimpin perolehan angka, namun bisa pula dikejar oleh Ahsan/Hendra.

Lee/Yoo sempat memimpin di kedudukan 17-14 sebelum kembali disamakan oleh Ahsan/Hendra. Ahsan/Hendra kemudian merebut match point di kedudukan 20-18. Tekanan sempat hadir saat Lee/Yoo bisa merebut satu angka untuk menipiskan ketertinggalan. Tapi kemenangan akhirnya menjadi milik Ahsan/Hendra setelah servis Lee dinyatakan fault.

Dengan demikian, Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang lolos ke babak final. Dari empat wakil yang berlaga di semifinal hari ini, tiga di antaranya kandas. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Linda Wenifanetri, dan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii.

Di babak final, Ahsan/Hendra sudah ditunggu oleh Liu Xiaolong/Qiu Zihan. Ganda putra unggulan kesembilan asal China itu lolos dengan menyingkirkan unggulan keenam asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, 21-16, 21-23, 22-20.(dtc)

No comments

Powered by Blogger.