Header Ads

Padi di Mitra Tetap Aman

Jurnal,Ratahan-Meskipun Kondisi dan situasi saat ini terjadi musim kemarau yang panjang namun produksi Padi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tetap terjaga.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mitra Ir Elly Sangian mengungkapkan bahwa produksi padi di daerah tersebut bisa memenuhi kebutuhan bagi masyarakat lokal.
"Walaupun saat ini musim kemarau yang cukup panjang, tapi kita yakin untuk produksi padi bisa memenuhi kebutuhan khusus untuk wilayah Mitra" katanya.

Lebih lanjut Dirinya mengungkapkan sampai saat ini dari data yang diperoleh pihaknya di lapangan, panen sudah dilakukan sejumlah kelompok tani dibeberapa tempat."Hingga saat ini sudah ada 800 hektare lahan sawah yang di panen, dengan rata-rata produksi tujuh ton gabah kering giling satu hektarenya, dan rata-rata hasil produksi dijual di pasar lokal"tutur Sangian.

Sangian menambahkan  masih ada sekitar 2000-an hektare lahan sawah yang menunggu untuk dipanen para kelompok tani."Sesuai target kami tahun ini dapat mencapai swasembada pangan, khusus untuk Kabupaten Minahasa Tenggara, kalau pun nantinya ada over produksi pasti kita akan kerjasama dengan bulog"tutupnya.(hak)

No comments

Powered by Blogger.