Header Ads

Pemkab Segera Normalisasi Sungai


Jurnal,Ratahan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) akan menata sungai yang berada di Ratahan lebih baik lagi.

Bupati James Sumendap SH mengungkapkan, sungai Kawiwi dan Palaus yang ada di Ratahan sangat memprihankan"rencananya akan ada normalisasi Sungai Palaus dan Sungai Kawiwi yang ada di ibukota kabupaten karena kondisi saat ini sudah sangat diperlukan," katanya.

Sumendap menambahkan rencana normalisasi kedua sungai ini bisa mendapatkan dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam penganggaran."Dan kiranya ini mendapatkan dukungan penuh dari para wakil rakyat di DPRD untuk bisa menyetujui normalisasi sungan yang menjadi ikon Ratahan"terangnya.

Sementara itu Ketua Komisi B DPRD Minahasa Tenggara Sammy Pongilatan menyambut baik rencana Pemkab tersebut untuk melakukan normalisasi sungai."Kita sambut baik rencana ini, apalagi ini untuk penataan Ibukota kabupaten, pihak DPRD pastinya akan mendukungnya," tutur Sammy.

Rencana ini pun disambut positif sejumlah warga Ratahan, yang menilai saat ini sudah perlu dilakukannya normalisasi kedua sungai tersebut.
"Apalagi setelah terjadi bencana banjir beberapa tahun lalu, kondisi sungai perlu di normalisasi, apalagi sudah ada bangunan yang menghiasi bibir sungai sehingga terjadi penyempitan," kata Noldy Pangkerego tokoh masyarakat Ratahan.(hak)


No comments

Powered by Blogger.