Iklan

August 19, 2015, 01:34 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:51:27Z
Lipsus

Resepsi Kenegaraan Berhikmat

Tradisi yang telah dilaksanakan setiap memperingati hari kemerdekaan, usai upacara bendera adalah resepsi kenegaraan. Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang dalam sambutan mengatakan, kegiatan resepsi kenegaraan  ini merupakan bentuk komitmen penghormatan kepada para pahlawan bangsa yang mempertahankan negara. Generasi sekarang ini agar memupuk semangat patriotisme dalam menghadapi semua tantangan.

“Kita bersyukur 70 tahun telah merdeka, banyak pembangunan dijalankan, progres kebangsaan terus meningkat, kesejahteraan terus meningkat atas kerja keras dari para pahlawan. Sebagai bangsa yang besar, kita wajib menghargai dan menghormati jasa para pahlawan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pahlawannya, untuk itu kita instropeksi berbagai program kerja kita demi membangun bangsa yang kita cintai,” ucap SHS.

Ia mengingatkan agar kita harus tetap berdiri sebagai bangsa yang merdeka menghadapi segala aspek kehidupan global, momentum ini memantapkan semangat juang dalam memaknai kemajuan bangsa, pancasila,UUD, NKRI dan bhineka tunggal ika, harus menjadi bangunan bangsa.

“Kita harus berjuang bersama dari keterpurukan, membuka peradapan baru sebagai bangsa yang merdeka, selalu syukuri pluralitas bangsa dalam menciptakan hidup yang manunggal, sejahtera. Jadilah perekat bagi bangsa dengan landasan persaudaraan, persatuan dan kesatuan.
Gerak pemerintahan di Sulut berjalan dengan baik dan memberi jawaban eksistensi Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di kawaaan asia pasifik dengab masyarakat yang berdaya saing sejahtera,” himbau Sarundajang.

Momentum ini Gubernur dan Wagub DR Djouhari Kansil memohon diri karena  telah memimpin Sulut selama 10 tahun, Gubernur dan Wagub akan menyerahkan tanggungjawab kepemimpinan kepada para pengganti, serta berharap pembangunan Sulut dapat terus dilanjutkan. Gubernur mohon maaf jika selama kepemimpinan mungkin ada kelemahan dan kekurangan serta banyak hal yang diluar kemampuan sebagai manusia biasa, Kami sampaikan secara tulus atas bantuan tokoh masyarakat, agama, bupati walikota, seluruh pejabat yang di tugaskan di Sulut telah mendukung tugas pemerintahan di Sulut. Para pimpinan DPRD Sulut telah menjadi mitra strategis mendukung semua program yang kami jalankan bersama.
Hadir dalam acara Unsur Forkopimda Sulut, pejabat eselon II dan tamu undangan lainnya.(adv/humaspemprovsulut)