Header Ads

Target WTP Pemkab Mitra Didampingi BPKP

Jurnal,Mitra-Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) untuk Pembenahan Pengelolaan Keuangan terus diseriusi Bupati James Sumendap SH.

Hal tersebut terlihat ketika Tim dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Utara, mulai melakukan pendampingan pengelolaan anggaran di Kabupaten Minahasa Tenggara untuk tahun 2015.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Drs.Gotlieb Mamahit kepada wartawan diruangkerjanya mengungkapkan bahwa komitmen Pemkab Mitra untuk meraih WTP terus di upayakan sehingga pendampingan BPKP sangat diapresiasi."Intinya Pemkab menyambut baik pendampingan yang dilakukan BPKP pada pengelolaan anggaran dan pembangunan di daerah ini"ungkapnya.

Menurutnya pendampingan tersebut merupakan komitmen Bupati dalam hal meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan."setelah Pemkab Minahasa Tenggara mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dalam hal pengelolaan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), maka target selanjutnya adalah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)"pungkas Mamahit.

Untuk itu Mamahit berharap semua jajaran di lingkup kabupaten Mitra dapat bersama-sama pro akif dalam pelaksanaan pendampingan pemeriksaan pengelolaan anggaran di masing-masing instansi."WTP sudah menjadi target kita, istilahnya kita mengejar WTP platinum, alias WTP yang sebenar-benarnya dan bukan hanya di atas kertas, dan ini merupakan keinginan kepala daerah, semua instansi pemerintah dapat membantu tim BPKP dalam melaksanakan tugas-tugasnya selama di Mitra"tegas Mamahit.(hak)

No comments

Powered by Blogger.