Header Ads

Teroris di Poso Harus Dihentikan

Jurnal,Jakarta - Pihak keamanan melakukan kontak senjata dengan teroris di Poso, Sulawesi Tengah. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut aksi terorisme harus dihentikan.

"Tapi justru utk jangan terjadi begitu, maka di Poso itu tempat latihannya atau apanya kan harus diselesaikanlah, harus dihentikan," ujar JK di kantor wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (21/8/2015).

JK menyebut tidak ada hubungan kejadian di Poso dengan pemboman yang terjadi Thailand. Agar tidak terjadi aksi yang seperti di Thailand, maka JK berpesan agar masyrakat lebih berhati hati.

"Kalau Poso kan sudah lama," ucapnya.

Sebelumnya, Kapolri mengatakan bahwa baku tembak terjadi sudah sejak lima hari lalu di pegunungan di Poso, Sulawesi Tengah. Saat itu, sejumlah personel Polri melakukan operasi rutin di pegunungan-pegunungan dalam upaya pengejaran terhadap kelompok Santoso. Operasi tersebut dinamai Operasi Camar Maleo II.

Dalam baku tembak yang terjadi Rabu (19/8/2015) malam, seorang perwira Gegana Brimob Polda Sulteng gugur terkena tembakan dari senapan musuh. Sedangkan dari pihak Santoso, 1 orang pengikutnya juga dilaporkan tewas.(dtc)

No comments

Powered by Blogger.