Header Ads

Wagub Gorontalo Lantik Kepala BPKP Perwakilan Gorontalo

Jurnal,Gorontalo - Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, MM., melantik Iwan Taufik Purwanto sebagai Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Gorontalo yang baru menggantikan Herman Hermawan yang mendapat tugas baru sebagai Kepala BPKP Sumatera Barat.
Pelantikan berlangsung di ruang Dulohupa Kantor Gubernur Gorontalo, Selasa (25/8), yang turut dihadiri oleh Deputi BPKP Bidang PIP Bidang Perekonomian dan Kemaritiman, Sekda Provinsi Gorontalo Prof. Dr. Ir. Hj. Winarni Monoarfa, MS., yang mewakili Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, para pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo, serta Inspektur Provinsi dan Kabupaten/Kota.
“Selamat kepada bapak Iwan Taufik Purwanto yang memperoleh promosi jabatan sebagai Kepala BPKP Perwakilan Gorontalo, dan selamat juga kepada bapak Herman Hermawan yang memperoleh kepercayaan menjadi Kepala BPKP Sumatera Barat. Mudah-mudahan tugas yang dibebankan dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab,” kata Idris mengawali sambutannya.
Lebih lanjut Idris mengatakan, pengendalian interen merupakan aspek yang sangat penting dalam mewujudkan reformasi birokrasi, demi terbangunnya pengelolaan pemerintahan yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, dan partisipatif.
Terkait dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010 tentang Standar Akuntasi Pemerintah, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota menyajikan LKPD yang berbasis akrual dan akan diserahkan pada tahun 2015, Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten/kota membutuhkan bantuan dan bimbingan dari BPKP Perwakilan Gorontalo demi terwujudnya LKPD berbasis akrual.
“Perubahan ini berdampak pada penyesuaian sistem penatausahaan keuangan pemerintah daerah dan penyiapan SDM, kami mengharapkan bantuan dari Kepala BPKP Perwakilan Gorontalo,” ujar Wagub.
Idris optimis, dengan pendampingan, bimbingan dan asistensi yang dilakukan oleh BPKP Perwakilan Gorontalo, prestasi pada tahun 2014, dimana seluruh LKPD pemerintah daerah se Provinsi Gorontalo memperoleh opini WTP dari BPK RI, bisa dipertahankan.
Kepada pejabat lama Herman Hermawan, secara khusus Wagub Idris Rahim mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama melaksanakan tugas di Provinsi Gorontalo. Idris berharap, kinerja yang sudah ditunjukkan pejabat lama, dapat ditingkatkan oleh pejabat baru, sehingga pengelolaan pemerintahan di Provinsi Gorontalo menjadi good governance dan clean goverment.
“Kepada bapak Herman Hermawan saya atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten/Kota memohon maaf jika selama menjalankan tugasnya ada hal yang kurang berkenan,” pungkas Idris.(***)


No comments

Powered by Blogger.