Header Ads

Beberkan Capaian Kota Manado. Gubernur : Saya Sudah Buktikan Sendiri Keberhasilan Walikota Memimpin Manado

Jurnal,Manado - Walikota Manado Dr. GS Vicky Lumentut, Jumat (25/09/2015) menerima Penjabat Gubernur Sonny Sumarsono, yang baru dilantik beberapa hari lalu, menggantikan SH.Sarundajang, Gubernur Sulut yang lama.

Kunjungan tersebut atas undangan Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

Diruang kerjanya, Walikota GSVL mengatakan kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan bagi Pemerintah Kota Manado dimana Penjabat Provinsi dan Pemerintah Kota Manado tetap bersatu dalam pekerjaan untuk menjadikan Sulut pada umumnya dan terlebih khusus Kota Manado menjadi lebih baik.

Beberapa hal yang dibicarakan dalam kesempatan pertemuan antara Walikota GSVL dan Penjabat Gubernur Sumarsono pagi tadi diantaranya tentang pertumbuhan ekonomi di kota Manado yang diakui Sumarsono cukup terjaga yakni pada angka 8,57 persen. Sementara angka harapan hidup 71,77 persen, dengan inflasi 9,67 persen. Jumlah prosentasi kemiskinan 4,43 persen.

Seperti yang telah banyak diketahui, di Kota Manado sendiri ada 3 masalah besar, 1 banjir kendaraan, banjir sampah, dan banjir air. Manado terletak di bagian hilir sehingga menerima ampas. Seperti contoh kasus 2014, 3/2 bagian Kota Manado tertutup air.

Pemkot Manado dalam kasus ini akan dibantu BNPB pusat dengan bantuan yang telah disepakati sebesar 213 miliar, sedangkan Pemerintah Provinsi akan membantu dalam penanganan pembuangan sampah.

Atas semua persoalan ini, Penjabat Gubernur Sulut Sonny Sumarsono menyatakan kekagumannya terhadap cara Pemerintah Kota mengatasi masalah.

"Telah banyak yang saya lihat dan saya tidak habis pikir, bagaimana kota yang jauh dari pusat ini begitu banyak kemajuan. Apalagi pernah terkena musibah banjir bandang yang memporak-porandakan kota rapi pulih dalamxwaktu yang cepat, seperti tidak pernah kena musibah,"ungkap Sumarsono dengan nada kagum.(luq)

No comments

Powered by Blogger.