Header Ads

Walikota Tepati Janji. Pelajar Berprestasi Akan Diberangkatkan ke Singapura dan Jepang

Jurnal,Manado – Program yang di gagas oleh Walikota Manado Vicky Lumentut, untuk memacu siswa meraih prestasi yaitu  peserta UN yang mendapat nilai terbaik atau Juara I tingkat provinsi, masing-masing mata ujian, akan diboyong ke Jepang. Sementara nilai terbaik atau Juara I tingkat Manado, masing-masing mata ujian, akan diboyong ke Singapura, akan segera di realisasikan. Hal itu dipertegas Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bapeda), Bartje Assa.
“Ada banyak yang bertanya mengenai hal tersebut, apakah Walikota Manado akan merealisasikan ‘hadiah student exchange ke luar negeri untuk lulusan SMA berprestasi dengan NEM tertinggi’, atau tidak?',” ucap Assa, Sabtu (05/09/2015). Perlu kami jelaskan, kegiatan ini adalah bagian program khusus Class Terminal di Dinas Pendidikan Nasional yang diprogramkan pada Triwulan IV tahun 2015, dan direncanakan pendanaannya dalam APBD Perubahan 2015. Tahapannya harus didahului dengan penyampaian KUA PPAS Perubahan,” jelas Assa.
Ia mengatakan, dokumen itu belum lama selesai dibuat dan sudah disepakati oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Manado, serta telah dimasukkan ke DPRD Manado untuk dibahas.

“Bila tidak ada halangan, maka Oktober 2015 APBD Perubahan 2015 akan jalan. Maka bagi para orang tua dan siswa lulusan SMA dengan nilai NEM tertinggi yang berhak mendapatkan penghargaan kegiatan ‘student exchange’ ke luar negeri agar bersabar sampai pengesahan APBD Perubahan 2015 tersebut,” pungkasnya.(man)

No comments

Powered by Blogger.