Header Ads

Legoh Pertanyakan penyaluran Beasiswa Unima

Jurnal, Manado - Informasi yang diterima media ini, salah seorang mahasiswa di UNIMA bahwa dirinya tidak lagi menerima beasiswa sejak bulan Januari lalu .
Anggota komisi 4 DPRD Sulut Fanny Legoh ketika dimintai tanggapan perihal tersebut mengatakan harus ditelusuri apa yang menjadi penyebab macetnya penyaluran beasiswa untuk mahasiswa.
"Kalau ini benar terjadi bahwa UNIMA tidak mencairkan atau menyalurkan beasiswa itu, berarti ini sudah terjadi penyimpangan, padahal itu anggaran dari negara," ujar Legislator dari PDIP ini kepada sejumlah awak media ketika di temui diruang kerjanya, Senin (28/09/2015).
Bahkan menurut Legoh perlu ada investigasi.
"Bisa dari Irjen Dikti dan bisa ke ranah hukum yaitu pihak kepolisian," tegas Legoh.
Ia menyayangkan tingkat pendidikan untuk universitas di Sulut beberapa tahun lalu  berada di bawah Provinsi Maluku dan Papua.
"Ini memalukan sekali. Padahal Sulut pernah menjadi  teladan karena memiliki putra-putri terbaik, contohnya DR. Sam Ratulangi," keluhnya.
Untuk itu, dirinya berharap penjabat gubernur yang baru bisa memberikan harapan positif dan pencerahan di bidang pendidikan di Sulut biar terciptanya generasi muda yang berkualitas dan mampu bersaing dengan daerah lain.(bin)



No comments

Powered by Blogger.