Header Ads

Mata Semakin Cemerlang

Jurnal,Manchester - Louis van Gaal boleh tidak puas dengan performa Juan Mata saat menghadapi Wolfsburg. Tapi, apa yang diperlihatkan Mata di laga itu menunjukkan bahwa si pemain memang spesial dan penampilannya kian memikat.

Menghadapi Wolfsburg di matchday 2 Grup B Liga Champions, Kamis (1/10/2015) dinihari WIB, MU yang butuh menang dalam kondisi terdesak saat tertinggal lebih dulu d menit ke-4 dari gol Daniel Caligiuri.

Berkali-kali usaha MU untuk mencari gol penyama kedudukan kandas sampai di menit ke-34, penalti diberikan untuk tuan rumah menyusul handball Caligiuri. Handball tersebut dikarenakan Caligiuri menghadang laju bola yang hendak dilepas Mata.

Mata lantas maju sebagai eksekutor, meski ada Wayne Rooney di situ, dan sukses mengecoh Diego Benaglio untuk mengubah skor jadi 1-1. Tak cuma sampai di situ jasa magis Mata di laga tersebut.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-57, Mata lagi-lagi jadi aktor lahirnya gol yang membawa MU memimpin 2-1. Dalam posisi membelakangi gawang, Mata tanpa melihat memindahkan bola ke depan gawang dengan tumitnya.

Bola jatuh tepat di jalur Chris Smalling yang dengan jitu mampu menceploskannya ke gawang Benaglio. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan MU pun meraih kemenangan pertama di Liga Champions musim ini, setelah takluk 1-2 dari PSV Eindhoven di laga pertama.

Satu gol dan satu assist sudah cukup memperlihatkan bagaimana performa oke Mata di laga itu. Meski Van Gaal mengaku belum puas betul dengan penampilan Mata, tapi statistik yang ada menyebut bahwa Mata tengah on fire.

Seperti dikutip Squawka, Mata terlibat dalam lima gol terakhir MU di ajang Liga Inggris dan Liga Champions. Khusus untuk laga tadi, Mata membuat 98 persen akurasi umpan sukses, 5 peluang, 3 tembakan, satu gol, dan satu assist "ajaib", di malam Liga Champions pertama Old Trafford setelah semusim absen.

Musim ini Mata selalu jadi pilihan utama Van Gaal dengan torehan 9 kali bermain selama 765 menit, lima gol, dan empat assist sudah disumbangkannya. Ini memperlihatkan betapa pentingnya Mata untuk skuat 'Setan Merah'.

"Malam yang spesial. Atmosfernya terasa beda di Old Trafford. Kerja bagus, kawan-kawan! @manchesterunited #ChampionsLeague," ujar Mata di akun instragram-nya seperti dikutip Sky Sports.

Boleh dibilang, Mata makin lama memang makin memikat. Anda setuju?

No comments

Powered by Blogger.