Header Ads

Penjabat Gubernur Dijamu Tinutuan dan Ikang Nike

Walikota Ajak Makan Tinutuan dan Paparkan Kemajuan serta Kendala di Kota Manado

Jurnal,Manado - Walikota Manado Dr. GS Vicky Lumentut, Jumat (25/09/2015) menerima kunjungan  Penjabat Gubernur Sonny Sumarsono yang baru dilantik beberapa hari lalu, menggantikan SH.Sarundajang, Gubernur Sulut yang lama. Kunjungan tersebut atas undangan Walikota Manado GS Vicky Lumentut.
Diruang kerjanya, Walikota GSVL mengatakan kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan bagi Pemerintah Kota Manado dimana Penjabat Provinsi dan Pemerintah Kota Manado tetap bersatu dalam pekerjaan untuk menjadikan Sulut pada umumnya dan terlebih khusus Kota Manado menjadi lebih baik.
Dalam pertemuan perdana, diruang kerja Walikota, Gubernur dan rombongan dijamu dengan ‘smokol’ makanan khas manado yaitu tinutuan dan ikan nike. Usai sarapan pagi dilanjutkan dengan pertemuan di ruang serbaguna bersama seluruh jajaran SKPD Pemerintah Kota Manado, sampai di tingkat Kepala Lingkungan.

Walikota GSVL sendiri dalam sambutannya secara singkat melaporkan berbagai kemajuan dan kendala baik bidang ekonomi, IPM, iinfrastruktur yang dihadapi Manado.(***)

Sumarsono : Saya Kagum dan Mengapresiasi Perkembangan Kota Manado Dibawah Kepemimpinan Walikota
Jurnal,Manado - Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono mengaku kagum dan mengapresiasi Pemkot Manado dibawa kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut. Kinerja Walikota GSVL selama ini pun dianggap mumpuni, sehingga Ibukota Sulut ini semakin baik dari tahun ke tahun. “Sesuai data yang ada, pertumbuhan ekonomi di Manado cukup terjaga yakni pada angka 8,57 persen. Sementara angka harapan hidup 71,77 persen, dengan inflasi 9,67 persen. Jumlah prosentasi kemiskinan 4,43 persen,” ujar Sumarsono saat memberikan sambutan.
Sumarsono mengaku, sebelum pertemuan, ia sempat mengunjungi pasar Bersehati Calaca Jumat pagi. “Di sana (pasar Bersehati, red) saya lihat wajah-wajah penuh gairah hidup dengan semangat. Itu artinya bahwa, pertumbuhan ekonomi di Manado berjalan baik,” ungkap dia.

Di satu sisi, Pj Gubernur Sulut ini juga menyatakan kekagumannya terhadap cara Pemkot Manado mengatasi masalah banjir bandang Januari 2014 lalu. "Telah banyak yang saya lihat dan saya tidak habis pikir, bagaimana kota yang jauh dari pusat ini begitu banyak kemajuan.
Apalagi pernah terkena musibah banjir bandang yang memporak-porandakan kota, kemudian pulih kembali dalam waktu yang cepat, seperti tidak pernah kena musibah," ungkap Sumarsono dengan nada kagum.
Karena itu, Sumarsono berharap semua program pembangunan yang dijalankan Pemkot Manado bisa terus terealisasi dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Manado. ”Saya meminta dukungan selama memimpin Sulut dalam beberapa bulan kedepan, dengan tentunya bersama mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak pada 9 Desember mendatang,” kata Sumarsono mengingatkan.(lipsus)


No comments

Powered by Blogger.