Header Ads

Wagub Reuni Pada HUT Kabupaten Bualemo

Jurnal,Gororntalo- Perayaan HUT Kabupaten Boalemo ke-16 tahun 2015, membawa kebahagiaan tersendiri bagi Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, MM. Sebagai mantan Sekretaris Daerah (Sekda) pertama bagi daerah yang dimekarkan pada 12 Oktober 1999 berdasarkan UU Nomor 50 Tahun 1999, dirinya merasa bangga dan bahagia melihat berbagai kemajuan dan keberhasilan yang telah diraih oleh pemerintah dan masyarakat Boalemo.

"Tidak hanya pemerintah dan masyarakat Boalemo yang hari ini merasa bahagia dengan berbagai kemajuan yang telah diraih daerahnya. Saya pun sebagai mantan Sekda pertama di kabupaten ini, sangat berbangga dan berbahagia atas keberhasilan tersebut," ujar Rahim yang disambut tepukan riuh para undangan yang hadir pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Boalemo dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Boalemo ke 16 yang digelar di pantai Bolihutuo, Senin (12/10/2015).

Rahim mengatakan,kemajuan dan keberhasilan pembangunan yang telah dicapai harus terus dijaga dan ditingkatkan. Menurutnya, kemajuan Kabupaten Boalemo terlihat pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan Indeks Pembangunan Manusia, menurunnya angka kemiskinan, dan meningkatnya pendapatan masyarakat.

"Untuk mencapai semua itu tidaklah mudah dan tidak pula datang dengan sendirinya, dibutuhkan kerja keras dan kerja cerdas. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan terus semangat kebersamaan dalam melanjutkan pembangunan daerah ini, sebab dibalik keberhasilan yang sudah dicapai,masih banyak yang harus dikerjakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Rahim.

Untuk itu Wagub mengingatkan, pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo harus fokus pada rencana dan tujuan yang telah ditetapkan baik dalam RPJMD, Renstra, RKPD, serta perpaduan aspirasi antara DPRD dan Pemerintah yang berdasarkan tuntutan kebutuhan masyarakat.

Minimnya anggaran pembangunan yang tidak seimbang dengan tuntutan kebutuhan masyarakat, mewajibkan pemerintah daerah harus melakukan inovasi dan terobosan, agar daerah ini tidak hanya tergantung pada dana APBN dan APBD.

"Itu sudah ditunjukkan Pemkab Boalemo dibawah kepemimpinan Bupati Rum Pagau dan Wabup Lahmudin Hambali, yang terus menerus berupaya dan berusaha mendatangkan investor, salah satunya investasi di sektor pariwisata yang dibuktikan dengan terbangunnya destinasi wisata bertaraf internasional yakni pantai Bolihutuo dan pulau Cinta," tutup Rahim.(bin)





No comments

Powered by Blogger.