Header Ads

Menghormati jasa Pahlawan, GSH Siapkan Banyak Kegiatan

Kawatu : 10 Pahlawan Asal Sulut

Jurnal,Manado- Dalam rangka Hari Pahlawan ke-70, Sulut Hebat bakal gelar banyak kegiatan yang diberi nama 'Gelora Sulut Hebat'. Demikian disampaikan Koordinator Umum, AG. Kawatu, SE. MSi di Hotel Grand Puri, Selasa (17/11/2015).
Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini dikatakan Kawatu sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan. Apalagi, belum lama ini ditetapkan satu putra Sulut sebagai pahlawan nasional,  B.W.Lapian.
"Ya, ada 9 pahlawan dari Sulut ditambah pak BW. Lapian yang baru dinobatkan sebagai pahlawan nasinal. Itu adalah kehormatan dan kebanggaan daerah Nyiur Melambai ini," ujar Kawatu kepada  JurnalMando.
Lanjut dikatakan Kawatu yang juga Kadis Pendidikan Sulut ini, kegiatan ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat yaitu anak sekolah dan masyarakat umum.
Sedangkan jenis kegiatan yang bakal dilaksanakan yaitu balap motor, gerak jalan, jalan sehat. Bukan hanya itu, aksi sosial juga bakal hiasi kegiatan Gelora Sulut Hebat (GSH) ini.
Dikatakan pula oleh Kawatu, puncak acara dilaksankan pada tanggal 27 November 2015 mendatang di Kota Tomohon. "Dan pak Olly Dondokambey yang akan buka secara resmi rally motor itu," jelas Kawatu 
Sementara itu, Fanny Legoh, Ketua Panitia berujar kegiatan ini di support penuh oleh pak Hangky Gerungan sebagai penasehat. "Pak Hangky dukung penuh pelaksanaan kegiatan ini. Apalagi memperingati pahlawan yang sudah berkorban untuk Sulut, ditambah lagi ini memberi manfaat bagi generasi muda," pungkas Legoh.(bin)


No comments

Powered by Blogger.