Header Ads

TP PKK Provinsi Serahkan Bantuan Pendidikan di Meras

Rahayu : Target 1 Desa 1 Paud

Jurnal,Manado - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ibu. Tri Rachayu Sumarsono, Jumat (6/11) kemarin, menyerahkan bantuan alat pendidikan di Kelurahan Meras Kec, Bunaken Kota Manado.
 Saat menyampaikan sambutannya, Isteri tercinta dari Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM ini mengatakan, pemberian bantuan sarana pendidikan ini merupakan rangkaian kunjungan Gubernur Soni Sumarsono pekan lalu yang melakukan bhakti sosial (bhaksos) penyaluran air bersih bersama Jurnalis Independen pemprov sulut(JIPS). Kata Rachayu kondisi geografis dan jumlah penduduk yang ada, mendorong keseriusan dan kesungguhan pemerintah provinsi Sulawesi Utara untuk memberikan dukungan keseriusan terhadap layanan pendidikan anak usia dini (PAUD) guna pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan  lebih lanjut.

Rachayu juga mengatakan, Dimana pemerintah menargetkan setiap desa/kelurahan memilili satu lembaga PAUD. dengan menyiapkan sarana dan prasarana penunjang serta kurikulum yang standart di setiap kabupaten dan kota.
Nyonya Tri Rachayu Sumarsono 
Rachayu menambahkan lebih jauh, dengan terselenggaranya baksos kali ini, TP-PKK sulut menetapkan dimana TK,SD dan TPK di Kelurahan Meras, menjadi pilot project untuk menjadi binaan dari TP PKK provinsi. Rachayu juga mengatakan akan berembuk bersama TP PKK kota Manado untuk menyediakan sarana dan prasaran bagi TK dan PAUD untuk kelurahan meras yang representative.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Nasional provinsi Sulut, Asiano Gemmy Kawatu pada laporanya mengatakan, sangat berbangga dengan keberadaan JIPS yang sangat aktif peduli dengan aksi-aksi sosial, yang menyentuh masyarakat kecil.
Kawatu juga melaporkan kepada ketua TP PKK sulut bahwa TK PKK di kelurahan meras merupakan salah satu dari dua ribuan yang berada di sulut, Kata Kawatu yang seharusnya setiap desa dan kelurahan harus memiliki PAUD dan TK, namun diakuinya ada banyak juga yang belum layak di kategorikan sebagai TK dan PAUD, seperti TK-PKK dikelurahan meras yang masi perlu ditingkatkan lagi terlebih bangunan yang lebih layak.

Sementara itu, ketua TP-PKK kelurahan Meras Ibu Kelly Nontah, atas nama pemerintah dan masyarakat kelurahan Meras sangat berterima kasih atas Baksos TP PKK Sulut, yang sudah menambah koleksi sarana pendidikan bagi persekolahan di kelurahan meras, Nontah juga berterimakasi kepada JIPS, karena tanpa gerakan sosial JIPS tentunya hal ini belum bisa terpenuhi.

Adapun Bantuan yang diberikan oleh TP-PKK bersama Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan Badan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (BP3A) pemprov sulut, meliputi bantuan pendidikan berupa paket alat permainan edukatif serie I-IV bermain sambil belajar dan alat permainan luncuran untuk TK PKK Kelurahan Meras. Sedangkan untuk SD GMIM 88 diberikan bantuan buku kurikulum tingkat satuan pendidikan kelas I hingga kelas VI, satu unit timbangan digital, Microtoice, Biskuit serta Multivitamin, Lembar kain Batik Balita dan Sembako.(tim)



No comments

Powered by Blogger.