Header Ads

DPR RI dan Kementrian Bantu Industri Kecil

“Keberadaan wirausaha baru diharapkan mampu menjadi motor penggerak untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Peluang bagi para wirausaha untuk mengembangkan usahanya masih sangat terbuka, karena didaerah Sulawesi Utara ini kita memiliki sumber daya alam yang besar dibandingkan dengan daerah lain”
 
Jurnal,Manado – Anggota DPR RI Komisi VI, Vanda Sarundajang, disela – sela penyerahan secara simbolis bantuan peralatan pengolahan pangan untuk  kelompok masyarakat di Kota Manado, Kota Tomohon dan kabupaten Minahasa, yang diadakan di Hotel Travelo Manado, pecan lalu mengatakan, Kementerian Perindustrian RI bersama mitra kerjanya, Komisi VI DPR RI berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan industri kecil di Sulawesi Utara.

Menurutnya, wirausaha merupakan bagian dari kebijakan pemerintah khususnya dalam sektor Industri Nasional, yaitu membuka kesempatan luas kepada masyarakat untuk berusaha di sektor industri.

“Keberadaan wirausaha baru diharapkan mampu menjadi motor penggerak untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Peluang bagi para wirausaha untuk mengembangkan usahanya masih sangat terbuka, karena didaerah Sulawesi Utara ini kita memiliki sumber daya alam yang besar dibandingkan dengan daerah lain,” ujar Vasung sambil menjelaskan penciptaan wirausaha baru industri kecil dan menengah (WUB IKM) merupakan kebijakan pemerintah yang telah diamanatkan oleh Kepres Nomor 28 Tahun 2008 tentang Kebijakan Industri Nasional, yaitu membuka kesempatan luas kepada masyarakat untuk berusaha di sektor industri. Srikandi fraksi PDI Perjuangan dapil Sulawesi Utara ini juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Perindustrian RI yang sudah merealisasikan program bantuan ini. “Saya bangga dan tentunya mengapresiasi pihak kementerian Perindustrian yang telah merealisasikan program bantuan peralatan untuk masyarakat di Manado, Tomohon dan Minahasa ini. Beberapa waktu lalu, saya turut memfasilitasi kementerian Perindustrian dalam hal ini Ditjen IKM untuk memberikan bantuan peralatan dan pelatihan untuk masyarakat di Talaud, Minahasa Utara dan Kota Bitung. Kedepan tentunya kami mengharapkan bisa memperoleh bantuan peralatan yang merupakan kesinambungan dari program-program ini, agar terjadi singkronisasi dan tujuan kita untuk meningkatkan ekonomi masyarakat bisa tercapai,” ungkapnya.

Sementara itu, mewakili Direktorat IKM Ir. Bambang Irianto mengatakan, program ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah yang berseinergi dan mengakomodir aspirasi masyarakat.

“Kementerian Perindustrian RI dan mitranya Komisi VI DPR RI selalu berkomitmen untuk mendorong peningkatan daya saing daerah melalui penumbuhan wirausaha baru dalam hal ini di kota Manado, Tomohon dan Kota Bitung. Program ini juga merupakan keseriusan pemerintah yang bersinergi dan mengakomodir aspirasi masyarakat yang diperjuangkan oleh Ibu Vanda Sarundajang selaku anggota Komisi VI DPR RI,” ujar Bambang.(man)

 

No comments

Powered by Blogger.