Header Ads

Sumarsono Hadiri Peringatan Hari Armada RI

"Penambahan Kapal Perang TNI AL merupakan sebuah bukti nyata keinginan untuk menjaga wilyah perairan indonesia, sehingga menciptakan rasa damai dan aman bagi masyarakat"
 
 
Jurnal,Manado - Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sumarsono MDM Senin (7/12/2015) menghadiri peringatan Hari Armada Republik Indonesia Sulawesi Utara di Kawasan Megamas Manado.
Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir SE, M.Sc bertindak selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa peringatan Hari Armada Republik Indonesia ini adalah sebuah momentum untuk kembali mengingat bahwa sebagai negara maritim, kekuatan negara ada di lautan atau Jalesveva Jayamahe yang merupakan slogan Angkatan Laut harus digaungkan kembali di seluruh tanah air. Lebih lanjut Danlantamal 8 Sulut menyampaikan TNI sudah menambah jumlah kapal, kapal selam, maupun kapal angkutan tank untuk mempermudah operasi kelautan di wilayah perairan indonesia.
Senada dengan itu, Gubernur Sulawesi Utara dalam kesempatan ini menambahkan bahwa pemerintah mendukung sepenuhnya program angkatan laut untuk mengamankan wilayah laut Sulawesi Utara dari teroris dan tindakan kriminal di lautan.
Selanjutnya, Gubernur mengatakan bahwa penambahan Kapal Perang TNI AL merupakan sebuah bukti nyata keinginan untuk menjaga wilyah perairan indonesia, sehingga menciptakan rasa damai dan aman bagi masyarakat.
Dalam kegiatan ini juga dimeriahkan Parade Kapal Laut milik TNI AL , atraksi BDM atau bela diri militer, tarian tarian colosal, serta atraksi bongkar-pasang Senjata oleh istri TNI, dan juga atraksi drumband menjadi daya tarik tersendiri untuk rakyat.(tim)
 

No comments

Powered by Blogger.