Header Ads

Gaji Terlambat, Legislator Malas Ngantor

“Sudah biasa terjadi diawal tahun, bulan Januari pasti ada keterlambatan soal gaji. Memang anggota DPRD belum ada yang terima gaji, begitupun kami PNS di sekretariat. Paling sekitar Senin pekan depan,”


Jurnal, Manado-Kehadiran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) diawal tahun 2016 ini bisa dibilang sangat minim.
Yang rajin hadir meski belum bekerja hanyalah ketua Komisi I, Ferdinand Mewengkang,  personil komisi dua Yudi Moniaga, Noldy Lamalo, Ferdinand Mangumbahang, serta Amir Liputo. Kamis pekan kemarin hadir juga ketua DPRD, Stefanus Vreeke Runtu dan Eddyson Masengi.
Ketidakhadiran puluhan anggota DPRD di kantor selain belum ada agenda kerja, tentu disebabkan para wakil rakyat belum terima gaji di bulan Januari ini.
Sekretaris DPRD, Bartolomeus Mononutu SH saat dikonfirmasi mengakui bahwa belum ada transaksi untuk gaji baik anggota DPRD maupun PNS di sekretariat DPRD.
“Sudah biasa terjadi diawal tahun, bulan Januari pasti ada keterlambatan soal gaji. Memang anggota DPRD belum ada yang terima gaji, begitupun kami PNS di sekretariat. Paling sekitar Senin pekan depan,”kata Monoonutu belum lama ini saat ditemui di gedung cengkih
Terpisah, Stefansu Vreeke Runtu (SVR) saat dikonfirmasi soal agenda kerja DPRD menyatakan akan segera digelar rapat pimpinan dewan.
“Nanti senin ada rapat pimpinan dilanjutkan dengan rapat Badan Musyawarah untuk menetapkan agenda kerja DPRD,”ujar SVR kepada sejumlah awak media diruang kerjanya.(bin)

No comments

Powered by Blogger.