Header Ads

KPU Telah Serahkan LPJ Dana. Pilwako 17 Februari Ditangan ROR



 “Soal pengajuan penambahan anggaran telah kami usulkan ke pemkot manado sebesar 8,8 miliar. Tapi ada dana di KPU sebesar 2,3 miliar dari sisa anggaran yang dikucurkan pemkot sebesar 20 miliar. Sekarang ini tinggal menunggu saja dari pemkot,”


Jurnal, Manado – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Sabtu (23/01/2016) telah menetapkan pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Manado pada tanggal 17 Februari 2016. Penetapan tersebut disaksikan para calon walikota dan wakil walikota dan tim sukses masing – masing calon. Dikatakan Ketua KPU Kota Manado Jusuf Wowor, setelah ada keputusan dari Mahkamah Agung (MA), berdasarkan kasasi yang diajukan oleh KPU atas gugatan paslon Jimmy Rimba Rogi dan Bobi Daud.
“Setelah ada putusan dari MA maka kami diberikan rekomendasi oleh KPU RI untuk segera melaksanakan tahapan pilwako selama 21 hari dari putusan dan akhirnya jatuh pada tanggal 17 Februari 2016, pelaksanaan pilwako,”terang Wowor.
Selama masa tahapan, paslon dilarang melakukan kampanye dan untuk sosialisasi hanya dari penyelenggara.
Meski demikian, ia menjelaskan bahwa keputusan tersebut masih belum mengikat sebab ada persoalan yang harus diselesaikan yaitu masalah penambahan anggaran pelaksanaan pilwako. Kata Wowor, ada tiga hal yang membatalkan pilkada salah satunya tidak tersedianya dana. Untuk itu, ia berharap pemerintah dalam hal ini pemkot manado untuk menyetujui anggaran yang telah diajukan KPU.
“Soal pengajuan penambahan anggaran telah kami usulkan ke pemkot manado sebesar 8,8 miliar. Tapi ada dana di KPU sebesar 2,3 miliar dari sisa anggaran yang dikucurkan pemkot sebesar 20 miliar. Sekarang ini tinggal menunggu saja dari pemkot,” jelas Wowor.
Terkait dengan laporan pertanggungjawaban penggunaan dan pilkada kata wowor, semuanya telah dilaporkan kepada penjabat walikota, baik penggunaan anggaran pilkada, dan permohonan tambahan dana.
 “Kami berharap dananya segera disetujui sehingga pelaksanaan pilwako tanggal 17 februari nanti dapat terlaksana,” aku Wowor yang menggantikan posisi Paransi sebagai ketua.(man)






   

No comments

Powered by Blogger.