Header Ads

Pemkab Ancam Potong TKD Jika SKPD Tidak Masukkan Laporan Keuangan

Jurnal,Ratahan – Dalam rangka pencapian target meraih WTP dari BPK Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Minahasa Tenggara (Mitra) terus berupaya mengevaluasi kinerja jajaran yang ada.

Sekretaris Daerah (sekda) Mitra Ir B.A Tinungki, saat memimpin rapat evaluasi para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menegaskan, ada beberapa SKPD yang belum memasukkan laporan keuangan 2015 serta belum tuntasnya aset daerah."Secepatnya harus selesai seratus persen, jika ada SKPD sampai batas waktu belum menuntaskan laporan keuangan Tahun 2015 dan memasukkan data aset daerah, maka pejabat tersebut akan dikenakan pemotongan Tunjangan Kerja Daerah (TKD)," tegasnya.

Sekda Tinungki menambahkan, dalam pendataan semua aset yang ada di SKPD terutama kendaraan, harus disertai foto kopi STNK."Pekan depan 25 Januari nanti Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan melakukan pemeriksaan pengelolahan keuangan tahun 2015,semua harus dituntaskan,"ujarnya.

Untuk itu dirinya sangat berharap setiap SKPD dapat mempercepat memasukkan laporan.“para SKPD dapat mempercepat laporan agar saat BPK melakukan pemeriksaan sudah tuntas semua,jika semua lancar, target meraih WTP dari BPK akan tercapai," tutup Tinungki.(hak)

No comments

Powered by Blogger.