Header Ads

OD - SK Dilantik Presiden RI



Jurnal,Manado - Olly Dondokambey SE dan Drs Steven Kandouw SE, Jumat (12/02/2016), resmi menahkodai Sulawesi Utara sebagai Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur Sulut Periode 2016-2021, setelah Presiden RI Joko Wododo di Istana Negara Jakarta, Mengambil Sumpah  dan Janji kepada enam Gubernur dan Wagub terpilih hasil Pilkada Serentak pertama Tahun 2015 lalu.
Dalam pelatikan itu, Presiden Jokowi mengingatkan kepada Tujuh Gubernur dan Wagub sebagai wakil pemerinrah pusat di daerah hendaknya dalam melaksanakan tugas sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hendaknya berpedoman pada Visi dan Misi Presiden.

"Ini penting di ingatkan agar tugas-tugas saudara kedepan bisa bejalan dengan baik," tegasnya.
Di sisi lain Jokowi juga mengingatkan, agar proyek-proyek berskala besar yang yang bersumber dari dana APBN baik yang sedang dan sementara di kerjakan harus dikawal dengan sebaik-baiknya, agar proyek-proyek tersebut bisa di nikmati olej masyaramat, tegasnya, sembari berharap  kiranya sebagai pemimpim yang baru akan memiliki semangat umtik bekerja keras dalam membangun masa depan bangsa dan negara terutama daerah yang dipimpinnya.
Sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey berjanji akan mengawal dengan ketat berbagai proyek skala besar yang sedang di bangun di daerah Bumi Nyiur Melambai.

"Saya dan pak Steven akan mengawalnya agar semua proyek-proyek tersebut dapat di selesaikan sesuai perkanjian kontrak uang," tandas Ketua DPD 1 PDIP Sulut ini. Sedangkan Mendagri Tjahjo Kumolo menjelaskan, nantinya seluruh Kepala Daerah yang baru dilantik itu, akan mendapatkan pelatihan dan pembekalan untuk mendukung pelaksanaan tugasnya. "Setelah itu para Kepala Daerah ini akan di undang ke Istana Negara untuk
Selain itu, dalam konfrensi pers yang dilaksanakan di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sabtu (13/02/2016), OD – SK menegaskan, mereka akan setia hingga akhir dalam memimpin daerah nyiur melambai hingga akhir masa jabatan mereka nanti.

Mereka akan bekerja sepenuh hati dan tetap menjalankan seluruh program nawa cita yang dijalankan oleh Presiden RI. Olly dan Steven tidak menargetkan pekerjaan 100 hari seperti yang dilakukan gubernur lain setelah menjabat, beberapa program strategis sesuai janji kampanye akan dilaksanakan, permasalahan terkait kepentingan masyarakat juga segera mungkin akan diselesaikan. Mereka bertekad terus berkarya membangun Sulut, mereka juga membuka diri dan menerima masukan serta saran dari semua pihak, serta tetap dekat dengan rakyat.
Turut hadir dalam konfrensi pers tersebut, Gubernur Sulut periode 2005-2015 DR SH Sarundajang, Sekprov Sulut Ir. Siswa R Mokodongan, unsur Forkopimda Sulut, pejabat eselon II lingkup pemprov sulut. Jika tidak ada aral melintang juga direncanakan Senin (15/2) akan dilaksanakan pisah sambut Penjabat Gubernur DR Sumarsono dan Gubernur bersama Wakil Gubernur baru, rencananya juga acara tersebut akan dihadiri oleh Mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri, para Menteri,Gubernur se Indonesia.(adv)

No comments

Powered by Blogger.