Header Ads

Felly Tunjang Program ODSK

Jurnal, Manado-Anggota DPRD Sulut, yang duduk di komisi III, Felly Runtuwene mengaku begitu antusias dan juga mendukung penuh  program besutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan wakil Gubernur Steven Kandouw, yakni Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK). Dimana program ODSK ini berkonsentrasi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat bumi nyiur melambai, Jumat (01/4/2016).
Menurut politisi Nasdem ini, apa yang menjadi program dari pasangan gubernur dan wakil gubernur usungan partai PDIP, harus mendapat dukungan dan kerjasama yang baik dari setiap pemerintah kabupaten dan kota.

"Program ODSK sangat bagus, saya kira hal itu harus di dukung, dan pendapat saya sebaiknya program ini harus dari hulu le hilir, artinya pemerintah provinsi dan kabupaten kota harus duduk satu meja dan membicarakan langkah-langkah tepat agar program ini bisa terlaksana dengan baik" tutur legislator dua periode ini.

Ditambahkan legislator lowprofile ini, saat ini pemerintah diharapkan untuk mampu menggenjot sektor pertanian yang ada di Sulut.

"Kita lihat apa komoditas unggul kita, misalnya kelapa nah itu selain memberikan bantuan bibit kelapa kepada petani, kita juga harus menyiapkan infrastruktur yang maksimal agar apa yang sudah kita bantu tidak menguap begitu saja, contohnya seperti bantuan-bantuan pipil di Minsel dimasa bupati Ramoy Luntungan saat itu hanya mubasir begitu saja" jelasnya.

Dirinya pun sangat mengharapkan, agar pemerintah bisa lebih matang dalam memberikan bantuan kepada para petani, agar bisa di barengi dengan kematangan infrastruktur. Serta pendampingan kepada petani hingga pada tahap panen, penampungan dan penjualan hasil komoditi. Agar masalah-masalah yang biasa terjadi disaat salah satu komoditi yang sedang panen, harganya turun drastis.
Dan itu adalah tugas pemerintah untuk mengontor kestabilan harga disaat panen.(bin)

No comments

Powered by Blogger.