Header Ads

Futsal Siwo Sulut Target Medali


Ketua PWI Sulut Foucke Lontaan

Jurnal,Manado – Persiapan Tim Seksi Wartawan olahraga (Siwo) Sulut dalam rangka pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), yang akan dilaksanakan di Bandung, Juli nanti, dalam tahap rampung. Dari 15 cabang olaharaga yang akan dipertandingkan nanti, Siwo Sulut telah mempersiapkan 8 cabang olahraga. Diantaranya, Futsal, Bridge, Atletik, Biliard, Tenis Meja, Bulutangkis. Tujuh cabang olahraga tidak dapat diikuti karena tim hingga batas waktu perekrutan belum terbentuk, salah satunya cabang olahraga sepak bola. Demikian dikatakan Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan, saat diwawancarai sejumlah wartawan, di Gedung PWI Sulut Lt. II, Senin (18/04/2016).
“Hingga saat ini, dari hasil seleksi tim dari masing – masing cabang olahraga telah terbentuk dan sementara melakukan latihan – latihan rutin,” terang Lontaan.
Terkait dengan target yang akan diraih oleh Tim Siwo, Voucke berharap semua cabang olahraga yang diikuti oleh Siwo Sulut mendapatkan medali emas.
“Saya berharap semua bisa membawa pulang emas dan mengharumkan nama sulut,” harap Voucke.
Terkait dengan Tim Futsal kata Ketua PWI ini, pelatih terus melakukan penggodokan sehingga tim benar - benar siap.
"Pelatih kan mantan pemain sulut, Alen Madey, jadi saya pikir beliau tau bagaimana melatih tim baik fisik maupun skil sehingga benar - benar siap dalam pertandingan nanti. Waktu latihan juga masih tiga bulan, saya rasa cukup untuk mempersiapkan diri dan dengan latihan rutin serta disiplin, saya yakin tim futsal bisa ke final bahkan mampu raih medali. Begitu juga dengan cabor lainnya,"pungkasnya, sembari mengatakan, anggaran untuk tim tidak diambil dari APBD melainkan melalui sponsorhip.(man)

No comments

Powered by Blogger.