Header Ads

Walikota Lantik Satgas Operasi Tindak Penyalahgunaan Narkotika



Jurnal,Tomohon - Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, melantik satuan tugas dan operasi tindak penyalahgunaan narkotika Kota Tomohon tahun 2016 di aula kantor Walikota Kamis (21/04/2016).
Dalam sambutannya, Eman mengatakan, Narkotika merupakan zat atau obat yang sangat diperlukan untuk pengobatan penyakit tertentu. Namun, jika disalahgunakan atau digunakan tidak sesuai standar pengobatan dapat menimbulkan akibat yang sangat merugikan bagi seseorang. Hal ini juga akan lebih merugikan jika disertai dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang dapat mengakibatkan bahaya yang lebih besar bagi kehidupan dan nilai-nilai budaya bangsa yang pada akhirnya akan dapat melemahkan ketahanan Nasional.
Untuk itu dengan adanya Satgas Operasional Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika Kota Tomohon, maka diharapkan barang haram tersebut tidak beredar di kota tomohon.
“Perlu juga kita ketahui bahwa letak geografis Kota Tomohon sangat strategis yang kita kenal dengan Kota Bunga, Kota Religius bahkan disebut juga Kota Pelajar, lagipula memiliki jalur atau lintasan transportasi darat yang aksesnya menghubungkan kota besar di Provinsi Sulawesi Utara juga ke provinsi tetangga, hal ini sangat berpotensi terjadinya transaksi atau peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang pada akhirnya akan mengahancurkan moralitas kehidupan masyarakat dan masa depan generasi bangsa. Saya mengajak kepada kita semua selaku masyarakat untuk bersama-sama menolak segala bentuk penyalahgunaan narkotika, jangan kita beri ruang sedikitpun masuknya praktek-praktek penyalahgunaan narkotika agar Kota Tomohon bersih dari hal tersebut,” tutup Eman.
Narasumber dalam pembekalan satuan tugas tersebut masing-masing AKBP Drs Alfrets Mongi selaku Kepala Bidang Pemberatasan BNN Provinsi Sulawesi Utara, Kapolres Kota Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, serta unsur Badan Narkotika Kota Tomohon. Tampak hadir para pejabat jajaran Pemkot Tomohon.(mic)

No comments

Powered by Blogger.