Header Ads

Kabupaten Mitra Sukses Gelar MTQ se-Sulut

Wagub dan Bupati Mitra serta Kementrian Agama Sulut saat penutupan MTQ.
Jurnal,Ratahan – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), tingkat Provinsi Sulawesi Utara ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandow di Lapangan Amor Belang, Senin (30/05/2016).


Dalam sambutannya, Wagub Drs Steven Kandow memberikan apresiasi kepada warga Minahasa Tenggara khususnya para penyelenggara yang telah berhasil menyukseskan kegiatan tersebut.

“Saya memberikan penghargaan secara khusus bagi Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, yang bisa menyukseskan kegiatan seperti ini, apalagi semua bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Kandow.

Dirinya menambahkan, sesuai permintaan Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada saat pelaksanaan MTQ di tingkat nasional di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sulut mengusulkan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ berikutnya.

“Kita akan usulkan agar tuan rumah berikut di Sulut, karena terakhir kita menjadi tuan rumah tahun 1975, nanti Pemprov akan dukung melalui APBD,” ujarnya.

Menurut Wagub, alasan agar Sulut bisa menjadi tuan rumah pada pelaksanaan MTQ tingkat nasional untuk meningkatkan Ukuah Islamiah, Ukuah Kebangsaan, serta Ukuah Kemanusian.

“Karena niscaya juga kita di Sulut ini akan menjadi miniatur dari taman sari Republik Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, yang juga Ketua Umum Panitia Pelaksana mengungkapkan pelaksanaan MTQ yang dipusatkan di Kecamatan Belang telah berjalan dengan sukses.

“Secara keseluruhan pelaksanaan ini telah dilaksanakan dan bisa berjalan dengan baik. Saya pun memohon maaf jika dalam pelaksanaan masih ada sedikit kekurangan dari penyelenggara,” katanya.(hak)

No comments

Powered by Blogger.