Header Ads

Menpan didampingi Wagub, Blusukan



Jurnal,Manado - Menpan RB Yuddy Chrisnan didamping Wagub Sulut Drs Steven kandouw melakukan blusukan di Instansi penyelenggara pelayanan publik, Kamis (12/05/2016).

Dimulai dari Puskesmas Teling Manado Menteri disambut Sekot Manado Harvey Sendoh dan Kepala Puskesmas Teling dr Octavin Y Umboh. Yuddy mengakui 

walaupun gedung puskesmas ini kecil akan tetapi aktifitas pelayanan kesehatan berjalan lancar. Bahkan konsep pelayanan Universal Health Coverage yang di lakukan puskesmas ini akan diadopsi menjadi program nasional, ujar Chrisnandi

“Saya terkesan baik dengan pelayanan kesehatan di sini, karena Kepala puskesmas mampun memberdayakan seluruh ASN sebagai penyelenggara pelayanan publik walaupun diperhadapkan dengan sarana dan prasarana medis yang sangat terbatas serta masih menggunakan system manual, namun mampu melayani masyarakat setiap hari 30-50 orang”, ujarnya.

Dr Octavin menyebutkan, Puskesmas yang dipimpinnya memiliki 47 pegawai termasuk 5 tenaga dokter, serta memiliki 5 tenaga dokter Intreship, 4 poliklinik yaitu poliklinik umum, anak, ibu serta poliklinik gigi, sembari menambahkan walaupun tidak menyiapkan polikliknik khusus bagi para lansia, tapi kami mengutamakan pelayanan kepada para orang tua kita ini. Sedangkan ditanya penyakit apa yang paling menonjol dr Octavin menjawab yakni penyakit ispad dan hipertensi.


Selanjutkan Menteri bersama Wagub dan rombongan melakukan pertemuan di Polda Sulut, serta melakukan peninjauan di Kantor pelayanan BPJS Kesehatan di kompleks Marina Plaza Manado.
Kemudian Menpan bersama Wagub menuju kota Bitung untuk melihat pelayanan publik yang ada di rumah sakit Manembo-nembo, polres Bitung dan kantor walikota Maando, Menpan berpesan agar semua yang terkait dengan prlayanan publik untuk lebih memaksimalkan pelayanan agar masyarakat bisa terlayani dengan baik.(tim)

No comments

Powered by Blogger.