Iklan

May 30, 2016, 18:42 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:41:46Z
Pemerintahan

Olly : Mari Lestarikan Terumbu Karang

Jurnal,Manado - Begitu pentingnya terumbu karang bagi kehidupan biota laut, menjadi perhatian serius Gubernur Sulut Olly Dondokbey SE.

Bersama Komandan Korps Marinir dan unsur Forkopimda Provinsi  Sulut, dalam rangka kelanjutan kegiatan Save Our Littoral Life Korps Marinir TNI AL Tahun 2016 di Sulut, Senin (30/05/2016), Gubernur melakukan kegiatan monitoring transpalansi terumbu karang di pantai  boboca malalayang  Manado, dengan melakukan penyelaman berasama untuk memantau langsung kondisi bawah laut.

Olly mengatakan, terumbu karang (Coral Reed) memiliki manfaat yang besar, bukan saja sekedar menjadi tempat hidup dan berkembang bagi biota laut belaka, tapi mempunyai peran dan fungsi  yang tidak bisa kita remehkan bagi lingkungan secara keseluruham (baik di laut, pesisir maupun darat), serta bagi kehidupan manusia.

"Terumbu karang dapat di kelompokan dalam tiga kelompk yaitu secara ekologi memiliki manfaat sebagai penunjang kehidupan sumber keanekaragaman hayati yang tinggi pelindung pantai dan pasir, serta mengurangi pemanasan global,"ujarnya. Sembari mengajak kepada masyarakat agar menjaga kelestarian laut.

"Saya juga mengucapkan terimaksih kepada komponen TNI AL telah melakukan upaya-upaya rehabilitasi dan konstruktif terhadap kelestarian terumbu karang seperti halnya penanaman terumbu karang yang telah dilakukan pada Tahun 2015 lalu melalui Save Our Littoral Lide (Sool).(man)